Forum Komunikasi BPRN se Kab. Tanah Datar Terbentuk

Bukittinggi, Editor.- Dengan di fasilitasi oleh Dinas Pemberdajaan Masyarkat dan Pengendalian Penduduk,Keluarga Berencana (PMDPPKB) Tanah Datar, digelar Pendidikan dan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Nagari  dalam Bidang Manajeman Pemerintahan Nagari bagi Ketua Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari (BPRN) Se Kabupaten Tanah Datar.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 7 s/d 9 November 2018, bertempat di hotel Cimpago Bukittinggi telah terbentuk suatu forum untuk berkomunikasi bagi anggota BPRN se Kabupaten Tanah Datar dengan nama Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari. Pada kesempatan tersebut telah terpilih formatur dari kecamatan sebanyak 14 orang yang mewakili nagari-nagari yang ada dikecamatan masing –masing.

Selanjutnya seluruh ketua BPRN yang ada di kabupaten Tanah Datar mengamanahkan kepada fdormatur untuk menyusun kepengurusan. Setelah dilakukan musyawarah oleh formatur yang diwakili oleh masing-masing kecamatan maka secara aklamasi terpilihlah pengurus forum yang diketuai oleh Drs.Mulya Indra, M.Pd yang mewakili kecamatan Salimpaung,Wakil Ketua I.Jumharman.SE mewakili kecamatan Lima Kaum,Wakil Ketua II Masnaidi,B.S.Kom.M.A.P merwakili kecamatan Batipuh Selatan ,Sekretaris Susi Elya Roza,SE mewakili kecamatan Sungai Tarab dan Bendehara Aliwazir Rajo Intan mewakili kecamatan Tanjuang Baru.

Kepengurasan tersebut juga dilengkapi dengan Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan  yang dikoordinir oleh Fredi Khsbulah,A.Md mewakili kecamatan Tanjuang Emas dengan anggota Yankasbari, SE mewakili kecamatan Sungayang, Arnis,S.Ag.M.Pd.I mewakili kecamatan  Salimpaung dan Eka Novia mewakili kecamatan X Koto, Bidang Pembangunan dan Pemberdayaan  Koordinatornya H.A.E.Dt.Mustafa, SH mewakili kecamatan Batipuh dengan anggota Sesfianto mewakili kecamatan Padang GantiangSyafrijal.A.Md mewakili kecamatan Lintau Buo dan Ubermen mewakili kecamatan Pariangan.

Ketua terpilih Drs.Mulya Indra,M.Pd menyatakan kepada Editor, program pertama yang akan dilaksanakan adalah membikin AD/ART serta program kerja serta kegiatan penguatan lembaga BPRN melalui Pemda dan juga DPRD Tanah Datar, serta dalam waktu dekat akan dilaksanakan pengukuhan forum in. Diharapkan pengukuhannya dilakukan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Ketrua DPRD Tanah Datar Anton Yondra.

“Untuk itu saya mengharapkan agar seluruh anggota BPRN se Kabupaten Tanah Datar yang jumlahnya di perkirakan sebanyak lebih kurang 500 orang untuk sama –sama mendukung program-program yang di buat oleh Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari ini,” ujar Mulya Indra ** Jum

813 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*