Fespati Sumbar Gelar Musda di Solok

Penyerahan bendera kepada Ketua Fespati Sumbar terpilih.
Penyerahan bendera kepada Ketua Fespati Sumbar terpilih.

Solok, Editor.- Sempat tertunda beberapa bulan, Musda Fespati akhirnya dapat dilaksanakan hari Minggu, 06 Juni 2021 dimulai jam 11.00 – 15.30 wib bertempat di Taman Kitiran Kota Solok dengan mematuhi prokes 3M. Minggu (6/6) pagi.

Dalam Musda Fespati Sumbar dihadiri oleh 10 club panahan tradisional yaitu 3 club dari kota Solok, 2 club dari kabupaten solok, 2 club dari Padang Pariaman, 1 club dari Sawahlunto, dan 1 club dari Agam serta 1 club dari Padang Panjang yang mengikuti secara online.

Acara dibuka secara resmi oleh Imran Taufik  selaku Ketua umum Fespati Pusat,  serta dihadiri oleh coach Riski Abu Geandra sebagai ketua bidang organisasi pusat secara online.

Fespati (Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia) menaungi pemanah-pemanah tradisional yang secara resmi berada dibawah  KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), KORMI setingkat dengan KONI dan dibawah Kemenpora.

Hasil Musda Fespati Sumbar yang di gelar pada hari Minggu 06 Juni 2021 yang bertempat di Taman Kitiran Kota Solok Masa Bakti 2021 – 2025 tersebut, ditetapkan sebagai Ketua Umum adalah Dasril, SPd, MM.

Sebagai ketua terpilih  Dasril juga menyampaikan di setiap kota/kabupaten harus ada pengurus cabang sehingga terjadi pemerataan di setiap daerah. Club yang ingin bergabung di Fespati jugamasih terbuka. Insyaa Allah dalam waktu dekat Fespati Sumbar akan menggelar turnamen panahan tradisional tingkat Sumbar.

Dalam acara Musda kita juga kedatangan tamu istimewa Yen Rustam yang dikenal sebagai artis Minang dan juga sebagai Duta Wisata dan Budaya Kabupaten Solok dan gemar olahraga panahan tradisional.** AA/Ridwan

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*