FDP Digelar Lagi Awal Desember 2016

Padang, Editor.- Olahraga tradisonal anak nagari Padang, selaju sampan, akan dihelat kembali melalui iven Festival Dayuang Palinggam (FDP) tangga 1 hingga 4 Desember 2016 mendatang, bertempat di Palinggam Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan.

Terkait hal itu, Anggota DPRD Kota Padang, Azirwan mengatakan, olahraga tradisional dayung anak nagari ini memang ditujukan untuk semua anak nagari, agar terlibat dalam pertandingan tersebut.

“Tujuan dari olah raga dayung ini untuk memotivasi generasi muda, agar mereka bisa meraih prestasi dan bisa menghindari dari prilaku negative. Seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan yang tidak baik. Apalagi kegiatan olahraga dayung sampan adalah agenda rutin, pemerintah kota sudah menganggarkan di APBD Kota Padang,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengakui bahwa ada salah satu tim dayung yang akan tidak di ikut sertakan panitia FDP tahun ini. Mengenai hal itu  Dinas Pariwisata sudah melalukan pertemuan sebanyak tiga kali antara pihak Camat Padang Selatan, Camat Padang Barat serta Panitia. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan,

“Namun kami berharap pada festival dayung anak nagari kali ini berjalan sesuai yang di inginkan. Bisa berjalan aman dan nyaman tidak ada masalah. Apalagi nanti kita akan dikunjungi tamu dari Asia Tenggara,” tutur Medi. ** Arman/b

1017 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*