Erisman, Wartawan berperan Dalam Pembangunan

Padang, Editor- Pembangunan Kota Padang tidak lepas dari peran serta wartawan. Sebab, informasi yang dicari dan dipublikasikan oleh pelaku jurnalis, sangat berguna dalam menentukan pengambilan kebijakan dalam pembangunan kota.

Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Padang Erisman saat menutup kegiatan “Workshop” dengan tema Peningkatan Kualitas Publikasi yang diselenggarakan Sekretariat DPRD Kota Padang, Senin, (5/9) di Axana Hotel Padang.

Membangun Kota Padang diperlukan peran serta semua pihak, termasuk jurnalis yang sehari-hari meliput informasi tentang Kota Padang dan mempublikasikan informasi tersebut.

“Namun, dalam melakukan peliputan berita, berita yag disampaikan wartawan diharapkan berimbang. Agar nantinya, tidak ada pihak yang dirugikan. Pasalnya, pemberitaan yang tidak berimbang cenderung menganggu stabilitas politik dan pembangunan di suatu daerah,” kata Erisman.

Di akui Erisman, meski selaku Ketua DPRD Kota Padang, dirinya juga siap menerima kritik, asalkan kritik itu membangun. Termasuk anggota dewan lainnya, tentu tidak bebas dari kritik.

Di DPRD Kota Padang, kita memberikan kebebasan kepada wartawan dalam membuat berita, tanpa ada intervensi. Tetapi kita harap, berita berita yang ditulis terkait persoalan yang ada dilembaga kedewanan  mesti berimbang dan terkonfirmasi dengan baik,” tegas Politisi Gerindra ini. ** Arman

735 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*