Dylan Newberry Juara Etape I TdS 2016

Payakumbuh, Editor.- Dylan Newberry pembalap asal Australia yang memperkuat tim Data #3 Cisco menjuarai Etape I Tour de Singkarak 2016 yang dilepas dari Dermaga Singkarak menuju Payakumbuh, Sabtu (6/8). Dia menjadi yang tercepat saat memasuki garis finis di Ngalau Indah dengan membukukan catatan waktu 02:25:26.

Newberry unggul tiga detik dari pembalap Kinan Cycling Team, Ricardo Garcia diposisi kedua. Atas keberhasilan ini, Newberry berhak mengenakan jersey kuning sebagai pimpinan klasemen. Newberry juga mengklaim jersey hijau sebagai pebalap terbaik di kategori sprint.

billboard 4x2 PI_opt2Dylan mampu mengalahkan delapan pembalap yang berada di rombongan terdepan dalam saat adu sprint 200 meter menjelang finish. DiantaraTujuh pebalap yang mampu dikalahkan adalah dua pebalap Indonesia, yaitu Dadi Suryadi yang memperkuat Terengganu Cycling Team Malaysia dan Robin Manullang yang memperkuat Timnas Indonesia.

Balapan Etape I terbilang seru. Setelah dilepas di Dermaga Singkarak, peserta kejuaraan yang menjadi kalender UCI ini langsung menyusuri tepian Danau Singkarak yang menjadi ikon balapan yang sudah delapan kali digelar ini. Semua peserta tetap dalam rombongan besar hingga menjelang tanjakan.

Saat berada di tanjakan, rombongan mulai terpecah. Tidak hanya pembalap Indonesia yang tertinggal, namun beberapa pebalap asing termasuk dari Hongkong juga tertinggal jauh dengan rombongan terdepan.

Masyarakat di sepanjang jalan terlihat memberikan dukungan hingga titik King of Mountain (KOM) di Rao-Rao.** Yus/Wisja

854 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*