Dua Warga Pessel Dinyatakan Positif Terinfeksi Covid-19

Painan, Editor.- Dua (2) orang warga Pesisir Selatan kini dirawat dan diisolasi di RSUP M Djamil Padang karena keduanya dinyatakan positif Covid 19.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, Rinaldi mengatakan, gugus tugas dan seluruh pihak terkait telah mengambil langkah langkah penting, diantaranya menelusuri kebelakang siapa saja yang pernah kontak dengan kedua pasien positif covid 19 tersebut.

“Saat ini gugus tugas dan seluruh pihak terkait telah mengambil langkah langkah penting, diantaranya menelusuri  kebelakang siapa saja yang pernah kontak dengan pasien covid 19. Mereka yang pernah kontak segera akan diisolasi,” ungkap Rinaldi di Painan (30/3).

Berdasarkan data yang dirilis Senin (30/3) oleh Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan, terdapat 1.139 orang dengan status notifikasi, 107 ODP, 3 PDP dan 2 orang positif covid 19.

“Terhadap yang PDP tersebut, dua orang di Rumah Sakit M.Djamil Padang dan satu dirumah sakit M.Zein Painan, sedangkan untuk ODP pada hari Ssenin) mulai masuk karantina di Rusunawa Painan Selatan,” jelas Rinaldi

Lebih lanjut Rinaldi menjelaskan terkait penanganan Covid 19, Pemerintah kabupaten Pesisir Selatan akan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal dengan menurunkan lima mobil pemadam kebakaran.

“Selasa (31/3) dilakukan penyemprotan disenfektan secara massal dengan menurunkan lima mobil pemadam kebakaran, Kelima mobil pemadam tersebut, dua dipainan, masing masing satu mobil dikecamatan lengayang, Ranah pesisir dan Basa Ampek Balai Tapan.

“Bupati Pesisir selatan juga telah menginstruksikan camat dan wali nagari terus melakukan sosialisasi tentang larangan melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti pesta, syukuran, dan kegiatan lainnya. Bila ditemukan koordinasikan dengan pihak keamanan dan lakukan tindakan berupa membubarkan acara tersebut,” tutupnya.** Findo

343 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*