Bupati  dan Forkopimda  Mentawai Lakukan Penyemprotan Disinsfektan di Lokasi Fasum

Mentawai, Editor.-  Bupati Yudas Sabagallet  bersama Forkopimda Kabupaten Kepulauan Mentawai  melakukan  penyemprotan disinsfektan di berbagai tempat, terutama pada fasilitas umum (Fasum) di Tua Pejat, Selasa (31/3).

Sebelumnya digelar Apel Gugus Tugas Covid-19  oleh Polres Kepulauan  Mentawai di Lapangan Dinas Perhubungan Kabupaten kepulauan Mentawai,  dipimpin langsung oleh Bupati Yudas Sabbagalet yang juga mengatakan, mulai hari ini hingga 14 hari kedepan daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, sementera diberlakukan pelarangan  semua orang keluar masuk dari Padang dan sebaliknya.

Penyemprotan disinfektan di fasum Tua Pejat.
Penyemprotan disinfektan di fasum Tua Pejat.

“Untuk  cegah penularan Virus Corona  ada beberapa  cara, yakni menjaga kesehatan, dengan berjemur di panas matahari pagi selama lebih kurang 15 menit, memakai masker boleh juga yang dibuat dari kain,” sebut Yudas kepada awak media  usai Apel Gugus Tugas Covid-19  di lapangan Dinas Perhubungan Mentawai.

Yudas juga menyebutkan, salah satu tempat prioritas penyemprotan yakni, pelabuhan dan dermaga Tua Pejat, area pantai Jati dan tempat tempat fasum lainnya.

Menurut Yudas,  Pemerintah sudah banyak melakukan tindakan yang sesuai dengan intruksi Pemerintah Pusat selama waktu yang di tentukan dan memahami aturan yang sudah diberlakukan.

“Cara  memutus mata rantai wabah Covid-19 yang  melanda dunia pada saat ini, diantaranya dengan selalu cuci tangan,  menjaga jarak sesama  minimal 1 meter,  menghindari  berkumpul bila tidak diperlukan,  memakai masker, jaga stamina agar tetap sehat dan lainnya,” tutup Yudas. ** Yanto/Jumelsen

378 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*