Dua Siswi SMPN 4 Payakumbuh Wakili Payakumbuh Ikut Seleksi POPDA Provinsi 2021

Siswi SMPN 4 yang mewakili kota Payakumbuh ke Poda Sumbar 2021.
Siswi SMPN 4 yang mewakili kota Payakumbuh ke Poda Sumbar 2021.

Payakumbuh, Editor.- Dua siswi SMPN 4 Payakumbuh sukses meraih prestasinya pada seleksi menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) 2021.

POPDA merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka bentuk pembinaan dan pengembangan Olahraga seluruh pelajar.

Kedua siswi SMPN 4 Payakumbuh itu Adalah Aini Suci Khairatul Khalbi berhasil menggaet tiga medali emas, yakni untuk lari 100 meter, lari 200 meter, dan tolak peluru, dan Allaida Sofianis berhasil meraih medali emas untuk lari 400 meter dan lari 800 meter

“Mohon doa kita bersama semoga mereka lolos di tingkat Provinsi dalam Tim POPDA Kota Payakumbuh, aamiin,” harap Kepala SMPN 4 Payakumbuh Mardiyus didampingi oleh guru olahraga Ismardi dan Monica Febriani kepada media, Rabu (9/6).

Sementara itu, dihubungi terpisah Kadisparpora Kota Payakumbuh Desmon Corina melalui Kabid Pemuda dan Olahraga Delni Putra menyampaikan seleksi Popda Tingkat Kota Payakumbuh dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 juni 2021 kemarin. Peserta yang mengikuti seleksi POPDA adalah siswa dan siswi SD, SMP, SMA, SMK, Negeri dan swasta yang ada berdasarkan surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat, dimana yang dilombakan untuk cabang olahraga (cabor) atletik dengan 15 nomor putra dan 15 nomor putri.

“Namun, Payakumbuh hanya melaksanakan seleksi di 12 nomor,” kata Delni.

Untuk Payakumbuh, tempat pelaksanaan dilaksanakan di dua tempat. Di Lapangan Sicincin seperti tolak peluru, lempar cakram, lempar lembing, lompat jauh, dan lompat tinggi. Sedangkan di Bukit Kandung Ampangan Sikabu nomor 100, 200, 400, 800, 1500, dan 5000 meter, serta jalan cepat 5000 meter.

Delni juga mengucapkan selamat kepada atlet-atlet lainnya dari berbagai sekolah di Payakumbuh yang berhasil meraih emas dan mewakili Payakumbuh untuk ikut seleksi ke tingkat provinsi.

“Kita berharap yang terbaik, kami juga apresiasi semangat dari guru-guru pendamping yang selalu ada di sisi siswa membina dan membimbing mereka,” kata Delni.** Yus

29 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*