Dua hari Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Arosuka Tilang Banyak Pelanggar

Arosuka, Editor – Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya polisi lalu lintas yang didukung oleh satuan fungsi lainnya dengan melibatkan para pemangku kepentingan, melaksanakan Operasi Zebra – 2017 yang dilaksanakan dari tanggal 1 sampai tanggal 14 November mendatang.

Dua hari berjalan pada Operasi ZEBRA tersebut sangat banyak terjaring pengendara kenderaan bermotor yang melakukan  pelanggaran,  Diantaranya pelanggaran SIM, STNK, KNALPOT, dan pelanggaran lainnya.

Kasat lantas Iptu Baiful Yendri, SH saat ditemui di kantornya menerangkan kepada Editor,  Kamis (2/11) menjelaskan, target utama dalam razia yang dilaksanakan adalah kendaraan yang mempergunakan lampu rotator dan serine.

Jajaran polantas Polres Arosuka yang melaksanakan operasi zebra akan menindak tegas  kendaraan yang menggunakan lampu rotator dan yang menggunakan serine, karena menurut Baiful yang menggunakan serine tersebut ada aturan perundang-undangannya. Bukan hanya lampu rotator saja yang akan ditindak tegas, begitu juga kelengkapan lainnya juga akan ditindak. Karena penindakan dalam operasi zebra ini menurut baiful dalam operasi zebra 2017 ini angka penindakannya 80% harus ditindak bagi pelanggar.

Operasi zebra tersebut menurut Baiful akan dilksanakan setiap harinya berpindah-pindah tempat.  Apabila disatu titik dianggap aman (safety) maka akan dipindahkan ke titik lain dengan saran dari intelijen.

“Pada hari pertama kita sudah melaksanakan tilang sebanyak 18 tilang, sementara hari kedua sudah 35 tilang. Dalam razia hari kedua kita menindak dua kendaraan yang memakai lampu rotator, kita suruh langsung dicopot oleh sipemilik kendaraan dan tidak boleh dipasang kembali,“ ucap Baiful

Bagi yang salah kita tindak, dengan bahasa humanis akan kita jelaskan kepada mereka,bagi kabupaten solok akan kita ambiltitik-titik dimana akan dilaksanakan operasi zebra, lnjut Baiful. ** Roni akhyar

1715 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*