DPRD Mentawai Gelar Rapat Paripurna, Usul Pemberhentian Bupati Ditetapkan

Rapat paripurna DPRD Kab. Kepulauan Mentawai.
Rapat paripurna DPRD Kab. Kepulauan Mentawai.

Mentawai, Editor.- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Rapat paripurna pengumuman dan penetapan usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai periode tahun 2017-2022.

Giat ini dilaksanakan untuk  menindaklanjuti  surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 131/2188/Otda tanggal 24 maret 2022 tentang usul pemberhentian kepala daerah dan wakil yang masa jabatannya akan berakhir pada tahun 2022.

Rapat paripurna berlangsung di Ruang rapat Kantor DPRD Kabupaten kepulauan Mentawai, jalan raya Tuapejat, km 5, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara,  Kabupaten kepulauan Mentawai, Selasa (19/4/2022)

Rapat paripurna DPRD kabupaten kepulauan Mentawai, dihadiri langsung oleh Bupati kabupaten kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, SE, MM dan Wakil Bupati Kortanius Sabeleakek, S.Pt. Rapat paripurna dipimpin oleh Isar Taileleu  didampingi, Wakil Ketua  2 Jakop Saguruk, beserta Jajaran Forkopimda Kabupaten kepulauan Mentawai serta Kepala OPD  Pemerintahan Kabupaten kepulauan Mentawai.

Pimpinan DPRD Kabupaten kepulauan Mentawai, Isar Taileleu, menyampaikan,  kepada Bupati dan wakil Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai beserta undangan yang kami hormati,  berdasarkan  pasal 79 ayat 1 undang-undang nomor  23 tahun 2014 tentang pemberhentian kepala daerah yang diumumkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna.

“Dengan ini mengumumkan, Yudas Sabaggalet, S.E, M.M, Bupati Kepulauan Mentawai dan Kortanius Sabeleakek, S.Pt Wakil Bupati Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, masa jabatan periode tahun 2017-2022 yang akan mengakhiri masa jabatan pada tanggal, 22 Mei 2022 nanti,” sebut pipinan rapat paripurna DPRD kabupaten kepulauan Mentawai, Isar Taileleu.

Lanjut Isar Taileleu,  pengumuman ini kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten kepulauan Mentawai serta pihak+pihak terkait lainnya untuk dapat diketahui dan dimaklumi.

Sementara itu, Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet,  saat di wawancarai awak media menyebutkan, masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Mentawai akan berakhir pada tanggal 22 Mei 2022, maka dari itu rapat paripurna pengumuman dan penetapan usul pemberhentian Bupati/ Wakil Bupati Kabupaten kepulauan harus di laksanakan sebelum masa jabatan berakhir.

”Kami selaku Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten kepulauan Mentawai akan memasuki masa berakhirnya jabatan periode tahun 2017-2022,” kata Bupati Yudas Sabaggalet

Dikatakannya, dengan memasuki masa berakhirnya jabatan kami, Bupati, mengucapkan banyak terima kasih kepada semua stakeholder atas kerja sama dan dukungan atas Visi dan Misi kami selama menjabat, sebutnya

“Kami juga apresiasi kepada Dandim 0319/Mentawai, Danlanal Mentawai, Basarnas Mentawai, anggota DPRD Kabupaten kepulauan Mentawai, dan semua kalangan masyarakat termasuk juga media yang telah memberikan karyanya untuk membangun Kepulauan Mentawai,” tuturnya.

Bupati juga mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat karena belum bisa sepenuhnya memberikan dedikasi yang di harapkan, “Semoga kedepannya  yang memimpin Kabupaten kepulauan Mentawai dapat melanjutkan perjuangan kita bersama untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat  Kabupaten kepulauan Mentawai,” harap Yudas Sabaggalet, mengakhirinya. ** Jumelsen/Yanto

 

123 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*