DPKP2LH Sawahlunto, Serahkan APD Kepada Petugas Kebersihan Lapangan

Petugas kebersihan lapangan setelah menerima APD dari DPKP2LH Kota Sawahlunto.
Petugas kebersihan lapangan setelah menerima APD dari DPKP2LH Kota Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Kepala Dinas Perumahan Kebersihan Pemukiman Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPKP2LH) Kota Sawahlunto, Adrius Putra menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Petugas Kebersihan Lapangan. Penyerahan ini dilaksanakan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kayu Gadang Sawahlunto, Kamis (09/04/2020).

“Petugas kebersihan lapangan merupakan garda terdepan dalam penanganan sampah di Kota Sawahlunto. Pemberian masker dan sarung tangan ini adalah upaya kita untuk menjaga keamanan dan keselamatan petugas kebersihan dari ancaman  virus  Covid-19 ,” ujar Adrius.

Ia menambahkan, selain itu kami juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kedaraan dan bentor yang ada di DPKPLH, bahkan untuk kawasan TPS dan TPA pen telah kami semprot. Kegiatan ini telah kami lakukan sejak minngu kemarin.”

“Sulitnya mendapatkan APD saat ini dan mahalnya harga di pasaran,maka belum semua petugas kebersihan mendapatkannya.” jelasnya.

Adrius juga mengingatkan petugas kebersihan ini agar selalu membersihkan badan dan mencuci pakaiannya selesai bertugas.”Kita juga sudah menghubungi BPBD Kota Sawahlunto minta bantuan masker dan sarung tangan sebanyak 185 pasang, tapi belum dapat karena stocknya juga kosong.”* Dinno.** Dinno

522 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*