Dispora Padang Gelar Festival Pencak Silat Internasional

Padang, Editor.- Panitia Festival Pencak Silat Intenasional 2016 adakan rapat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang, Sabtu, (8/10). Rapat sendiri dalan rangka persiapa Digelaran pelaksanaan Festival Pencak Silat Internasional yang akan dihelat pada tanggal 20-23 Oktober nanti.

Ketua Harian Pengurus Provinsi ( Pengprov ) IPSI Sumbar Adib Fikri, usai rapat mengatakan, Seluruh yang dirumuskan dalam rapat, mulai dari peserta yang akan tampil, substansi dari perstival itu sendiri dan persiapan penyambutan Ketua PB IPSI Prabowo Subianto. Jadi ada tiga agenda besar yang telah dibahas.

“Kalau masalah kepesertaan, mulai dari siapa yang hadir, berapa negara yang akan ikut, sampai dimana penginapan peserta, serta LO pernegara dari luar negeri, siapa yang nantinya akan menghendel, itu sudah kita atur semua,” ungkapnya.

Terkait dengan pelaksanaan festival itu sendiri, itu sudah tadi ada dewan juri yang sudah dihandel pula oleh pengprov IPSI Sumbar.

“Untuk penyambutan Prabowo, mulai dari subtansi dari bandara, kita akan berkoordinasi dengan Pemprov dan Padang. Mengingat Prabowo adalah tamu gubernur, jadi tidak hanya IPSI yang mengundang, gubernur juga turut mengundang,” kata Adib.

Sementara Kadispora Kota Padang, Suardi Junir menambahkan, dari pendaftaran peserta Festival Internasioanal Pencak Silat I di Kota Padang dengan bentuk kegiatan Galanggang Siliah Baganti, dilaksanakan 17-20 Oktober  2016 bertempat di GOR Semen Padang, dan peserta sasaran yang ada di Kota Padang, sudah terdaftar 860 orang dan dibuka oleh Walikota Padang.

“Festival Internasional Pencak Silat I dilaksanakan 20-23 Oktober 2016)  dengan peserta antar Negara, Ipsi Prov, Ipsi Kab/Kota se Sumbar, bertempat  di GOR Semen Padang dan dibuka oleh Ketua PB IPSI Bapak Prabowo Subianto,”katanya .

Peserta luar negeri  yang sudah mendaftar yaitu, Jepang (1), Singapura (9), Malaysia (9), Klantan (12), Korea (8), Mhs Luar Negeri ISI Pdg Panjang (10) dari Negara Madagaskar, Timurleste, Lithuania, Fiji, Polandia, Italia. IPSI PROV Riau (37), Jakarta Pusat (15), Bandung (9), DKI Perisai Putih (22), Sumbar (60). IPSI se Sumbar,   Solok Selatan (12), Solok (23), Pessel (20), Payakumbuh (10) Kab Pdg Pariaman (15) Agam (20), Sawahlunto (11), Solok (4) Kota Padang (60). Sementara pendaftaran dibuka sampai Tanggal 15 Oktober  2016, Tempat Sekretariat Dispora Kota Padang Jl Batang Kampar No 4 Padang.

Rapat tersebut dihadiri, Ketua Harian Pengurus Provinsi ( Pengprov ) IPSI Sumbar Adib Fikri, Ketua IPSI Kota Padang Zilhardi Z Latif, Kadipora Kota Padang Suardi Junir, Sekretaris Dispora Af Riadi, Kabid Pemuda Syafwan, Kabid Olah Raga Salman, Ketua pengurus Silat Singo Barantai Zulhendri Ismed dan sejumlah pengurus IPSI lainnya. ** Arman

1185 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*