Disperindagtamben Diminta Antisipasi Harga Sembako

Padang, Editor.- Untuk menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok menjelang bulan puasa, anggota DPRD Padang meminta dinas perindustrian, perdagangan dan pertambangan dan energi melakukan pengawasan terkait harga sembako yang melonjak di pasaran. 

Anggota komisi IV DPRD Padang Usman Ismail mengatakan, akan mendukung langkah Disperindagtamben apabila nantinya akan menggelar operasi pasar. Selama ini, operasi pasar sedikit banyak mempengaruhi stabilitas harga sembako yang belakangan melonjak naik. Untuk itu Disperindagtamben perlu membentuk tim pengawasan (OP).

“Tidak tertutup kemungkinan setiap pelaksanaan OP ada oknum yang bermain untuk kepentingan pribadi. Nah, tugas tim pengawas ini untuk mengawasi oknum nakal tersebut,”ujarnya saat dihubungi, Jumat (27/5),

Nanti, DPRD Padang akan melakukan sidak untuk meninjau kestabilan harga,”tegas Politisi Demokrat itu.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan Energi (Disperindagtamben), Hendrizal Azhar mengklaim, harga kebutuhan sembilan bahan pokok di Kota Padang masih stabil. Walaupun ada kenaikan, namun kenaikan tersebut tidak terlalu signifikan.

Ia menjelaskan, dari hasil pemantauan tim pengawas, hanya gula dan beras yang mengalami kenaikan sebesar 10 persen. Mengingat kenaikan tersebut belum terlalu parah maka saat ini Disperindagtamben belum menggelar operasi pasar.

“Disperindagtamben baru akan menggelar operasi pasar apabila harga sembako tidak stabil. Disperindagtamben akan berkoordinasi dengan PPID dan Bulog,”tutur Mantan Kepala Dinas Pasar tersebut.** Arman/g

631 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*