Dinsos Mentawai Kirim 18,8 Ton Beras Untuk Kawasan Terdampak  Banjir Siberut

Pemuatan beras bantuan ke kapal antar pulau.
Pemuatan beras bantuan ke kapal antar pulau.

Mentawai, Editor.- Kantor Dinas Sosial Kabupaten kepulauan Mentawai, sudah bergerak mendistribusikan bantuan beras sebanyak 18,8 Ton dengan dua Kapal antar pulau KM. Nade  dan KM Bakat Manuang untuk  dikirimkan ke Pulau Siberut, Minggu (3/5).

Bantuan ini disalurkan ke wilayah yang terdampak banjir di Kecamatan Siberut Utara, Siberut Selatan, Siberut Barat, Siberut Tengah, Siberut Barat Daya,  dimana sejak Jumat malam 1 april 2020 curah  hujan  yang cukup tinggi hingga saat ini.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan dan Perlindungan Anak (DAP3A) Kabupaten kepulauan Mentawai, Nicolaus Sorot Ogok mengatakan malam ini kita sudah  salurkan Cadangan Pangan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai sebanyak 18.8 ton beras untuk wilayah yang terdampak banjir, besok pagi kita akan kirimkan melalui Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai ke Pulau siberut, ujarnya.

“Dengan mengunakan dua Kapal antar pulau milik Pemda Mentawai, KM. Nade tujuan Siberut Utara , Siberut Tengah dan kapal KM. Bakat Manuang untuk wilayah Siberut Barat, Siberut Barat Daya,” sebut  Nicolaus kepada awak media di lokasi Gudang  Cadangan Pangan Pemerintah Kepulauan Mentawai, Sabtu  (02/4/2020).

Meski kata dia, sekarang ini bencana yang datang ke daerah kita  kepulauan Mentawai Pandemi Covid-19 dan bencana banjir di wilayah pulau Siberut, stock beras cadangan Pemerintah Kepulauan  Mentawai masih mencukupi, namun bila nanti kurang kita akan datangkan lagi dari Provinsi, paparnya.

Selain bantuan beras, BPBD Kabupaten kepulauan Mentawai besok pagi akan menyalurkan bantuan seperti, Supermi, telur, sarden dan matras, kata Nico

Koordinator Tagana Dinsos kepulauan Mentawai, Boby menambahkan hingga malam ini kami masih memobilisasi bantuan  Tanggap Bencana Banjir ke Kapal KM. Nade dan KM. Bakkat Manuang dengan mengunakan mobil Colt Diesel milik Dinsos, kata dia “ini trip  yang ke sembilan,  tiga trip lagi agar mencapai 18.8 Ton Beras dengan ukuran karung 10 kg,” ucap Boby kepada Media Editor di Dermaga Tuapejat Sabtu (02/4/2020) pukul 23.00 wib.

Hingga berita ini dilansir Tim Tagana Dinsos Mentawai masih memobilisasi bantuan  beras ke dermaga Tuapejat bersama  pihak keamanan dari,  Kodim 0319/Mentawai, Lanal Mentawai, Polres Kepulauan Mentawai, Satpol PP, BPBD, Basarnas dan Dishub. ** Yanto/Jumelsen

375 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*