Dinkes Mentawai Mulai Implementasikan 7 Pesan Sikerei

Tua Pejat, Editor.- Mengawali tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mempunyai serangkaian program kesehatan yang menyentuh masyarakat di bumi Sikerei. Hal tersebut disampaikan oleh Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar, SKM, SIP pada Editor di ruang kerjanya.

Program tersebut diantaranya sekarang ini memfokuskan kepada implementasi kepada masyarakat tentang butir- butir dari tujuh pesan Sikerei. Pada tahun 2017 dengan tema ¬†Tahun Implementasi Tujuh Pesan Sikerei Untuk Sehatkan Nusantara”.

Sementara ditahun 2016 adalah tahun sosialisasi tentang tujuh pesan Sikerei dan tahun ini adalah implementasinya. Misalnya pada butir pertama dari tujuh pesan Sikerei yang berbunyi “stop buang air besar sembarangan”. Dijelaskan Lahmudin, pada tahun ini bentuk implementasi butir pertama dari 7 pesan Sikerei itu adalah memfokuskan berapa jamban yang telah dibuat dan berapa lagi yang harus ditambahkan dengan mengajak masyarakat ikut aerta membangunnya.

Selain itu dijelaskan Lahmudin, pada pesan yang berbunyi rajinlah berolahraga, maka tahun ini itu harus dilaksanakan dengan mengajak masyarakat untuk berolah raga dengan teratur disetiap kecamatan.

Dengan diluncurkannya 7 Pesan Sikerei, dimana makna dari pesan tersebut secara keseluruhannya mengajak masyarakat untuk menuju berperilaku hidup bersih dan sehat, sehingga program 7 pesan Sikerei ini akan dijadikan sebagai contoh dan agar dapat ditiru oleh berbagai daerah di Indonesia sesuai dengan budaya yang ada di masing- masing daerah tersebut.

Dengan diluncurkannya program ajakan agar masyarakat hidup sehat di Bumi Sikerei yang bernama 7 pesan Sikerei ini mendapat aptesiasi dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Kesehatan RI. ** Daniwarti

1567 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*