Dihadiri Ketua DPW PKPS Sumbar, Organisasi Urang Pasisia di Padang Pariaman Gelar Konsolidasi

Budi Syukur saat menghadiri Konsulidasi DPC PKPS Padang Pariaman.
Budi Syukur saat menghadiri Konsulidasi DPC PKPS Padang Pariaman.

Padang Pariaman. Editor.-  Kiprah Dewan Pengurus Wilayah Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (DPW) PKPS dibawah kepemimpinan H Budi Syukur Dt Bandaro Jambak dirasakan membawa angin segar bagi tempat berhimpunya urang Pasisia di Sumatera Barat. Minggu (13/2/2022), DPC PKPS Kabupaten Padang Pariaman mengundang khusus Ketua DPW PKPS Sumbar, H Budi Syukur beserta jajaran untuk memberikan pengarahan dan motivasi.

Kehadiran Ketua DPW PKPS Sumbar itu dalam rangka menyemarakan pertemuan bulanan pengurus Korwil 4, yang diketuai Mai Efrizon dan sekretaris Nelva Citra Dewi. Turut hadir Ketua DPD PKPS Kabupaten Padang Pariaman, H Aslan Sari, SAg Rajo Intan.

“DPW PKPS Sumbar memang telah mengunjungi perkumpulan Urang Pasisia (PKPS -red) pada pertemuan bulanan dunsanak kami di Padang Pariaman. Bahkan kami mengunjungi dua kegiatan pengurus Korwil yakni Korwil 1 dan Korwil 4,” terang H Budi Syukur kepada media ini, Minggu (13/2).

Menurut Budi Syukur, di Kabupatan Padang Pariaman yang dipimpin Bupati Suhatri Bur, DPD PKPS terdiri dari 5 korwil, yang selalu aktiv mengadakan pertemuan bulanan secara rutin, yang merupakan kegiatan ini sangat baik sekali meningkatkan silaturahmi antar sesama warga perantau Pasisia di Piaman.

Sementara kehadiran Ketua DPW PKPS beserta rombongan, selain disambut Ketua DPD PKPS Padang Pariaman H Aslan Sari juga turut hadir Ketua Dewan Penasehat, para ketua korwil dan pengurus lainnya.

Pada kesempatan itu, Budi Syukur menyampaikan salam dan salut kepada pengurus DPD PKPS Padang Pariaman yang selalu kompak dimana saja dia berada. Bahkan tidak hanya di Pariaman saja, dimana pun tersebar urang Pasisia diseantro nusantara ini, selalu tertanam didirinya adalah rasa bangga sebagai urang Pasisia Selatan.

Budi Syukur mengatakan seiring berjalannya waktu dan terjadinya pesta demokrasi, sejarah telah membuktikan dalam memilih pemimpin baik eksekutif maupun legislatif, urang Pasisia Selatan selalu dihatinya .

Pada kesempatan itu, Ketua DPW PKPS Sumbar dan rombongan disuguhkan makan siang, sate, lamang tapai dan kuliner lainya.

“Suatu hal yang luar biasa, meskipun di rantau namun masakan tetap, rasa Pesisir Selatan.

Pada kesempatan ini kami juga menyerahkan kalender PKPS dan baju seragam buat pengurus,” terangnya.

Pada bagian lain, Budi Syukur mengihimbau Warga Pesisir Selatan dimana saja berada harus menjadi duta wisata, yang akan mempromosikan potensi parawisata di Pesisir Selatan.

“Kami hadir juga merupakan bagian dari konsolidasi organisasi, dan sosialisasi perubahan nama dari IKPS menjadi PKPS. Alhamdulillah para dunsanak memaklumi perubahan nama ini, kami DPW PKPS Sumbar akan melaksanakan kegiatan ini sampai 19 kab kota sesumbar, baik dalam bentuk kunjungan kerja, Musda, pelantikan, dan raker, sehingga semua dunsanak kita se sumbar akan dapat dikunjungi. Insya Allah.,” papar Budi Syukur yang digadang-gadang untuk maju sebagai calon DPR-RI.

Diakhir silaturahmi warga PKPS Padang Pariaman itu bersama Ketua DPW PKPS Sumbar beserta rombongan, Ketua DPD PKPS Kabupaten Padang Pariaman, H Aslan Sari memberikan kenang-kenangan kepada Ketua DPW PKPS Sumbar. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*