Di Tanah Datar, SMAN 1 Pariangan Satu-Satunya Sekolah Siswanya Yang telah Divaksin

Kepala Sekolah Desvionarita bersama Sekretaris Komite malin Kumis dan siswa saat mengunggu divaksin.
Kepala Sekolah Desvionarita bersama Sekretaris Komite malin Kumis dan siswa saat mengunggu divaksin.

Batusangkar, Editor.- Sekolah Menengah Atas Negeri  (SMAN) Pariangan  di Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat satu satunya  siswanya telah melakukan vaksin  sebanyak dua kali yang dilaksanakan pada  Kamis (21/10) bertempat disekolah tersebut.

Tim Vaksinator dari Puskesmas Pariangan dan juga diawasi  oleh Polsek Pariangan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Kamal  mendatangai sekolah tersebut .Para siswa SMAN 1 Pariangan sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi  yang mana  tidak ada siswa yang  berkeliaran di luar sekolah dan mereka  menunggu giliran dengan tertib di lokasi sekolah sambil bersanda gurau dan tidak satupun para siswa yang merasa takut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Pariangan Dra.Desvianorita,MPd menyatakan.Murid SMAN 1 Pariangan ada sebanyak 600 orang waktu vaksin  yang pertama dulu yang juga dilakukan disekolah diikuti sebanyak 400 orang siswa dan juga pada hari ini yang merupakan vaksinasi tahap kedua juga diikuti sebanyak 400 orang.

Sedangkan untuk yang 200 orang lagi kita akan menjadwalkan vaksinansi pertama bersama pihak puskesmas Pariangan dan juga pihak Polsek dan Koramil Pariangan tentang hari dan waktunya ditentukan kemudian.

“Semenjak vaksin pertama Insyaallah sampai saat ini tidak ada satu orangpun siswa yang mengeluh sakit karena di vaksin dan kegiatan pembelajaran tatap muka tetap berjalan dengan lancar” ujar Desvianorita

Selanjutnya Desvianorita menyatakan .Didalam pelaksanaan vaksinasi disekolah ini tidak ada satupun orang tua siswa yang melarang anaknya untuk divaksin, malahan mereka mendorong anaknya untuk divaksin.Vaksinasi selain diawasi langsung oleh Polsek dan juga didampingi oleh komite sekolah  seperti saat ini .

Didalam melaksanakan vaksinasi dan juga proses belajar mengajar di sekolah ini kita selalu menerapkan prokes kesehatan baik itu terhadap siswa dan juga para guru serta karyawan sekolah dan selalu menerapkan 3 M.

Adapum harapan kita dalam waktu dekat seluruh siswa SMAN 1 Pariangan ini semuanya sebanyak 600 orang sudah divaksin dan juga proses belajar tatap muka berjalan dengan lancer.

“Imbauan kami sebagai kepala sekolah  kepada orang tua murid yang masih merasa ragu anaknya divaksin  supaya mengizinkan anaknya ikut divaksin, karena vaksin ini tidak ada efek negatifnya seperti yang banyak beredar di media social itu hanya berita bohong (Hoak) saja dan juga vaksin ini pun halal,”ungkap Desvianorita.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Komite Sekolah Malin Kumis menyatakan .Kami sangat mengapresiasi  kinerja kepala sekolah yang begitu getolnya malaksanakan vaksinasi kepada siswanya  yang mana untuk kabupaten Tanah Datar siswanya yang telah divaksin  sebanyak dua kali hanya baru SMAN 1 Pariangan, ujar Malin Kumis **Jum

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*