Desa Balai Batu Sandaran Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto Dicanangkan Menjadi Desa Bersinar

Sawahlunto, Editor.-Desa Balai Batu Sandaran Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto dicanangkan menjadi Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) yang dibina oleh Badan Narkotika Nasional Kota Sawahlunto.

Pencanangan Desa Balai Batu Sandaran menjadi Desa Bersinar itu dihadiri langsung oleh Kepala BNN Provinsi Sumbar Kombes. (Pol) Hindra dan sejumlah jajarannya, Rabu (26/10).

Desa Bersinar memiliki sejumlah indikator antara lain komitmen dari Kepala Daerah sampai Pemerintah Desa setempat, sinergi dengan Instansi/Lembaga/Organisasi Kemasyarakatan sampai keterlibatan aktif dari masyarakat dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kepala Desa Balai Batu Sandaran Nusyirwan menyebut, sebelum menjadi Desa Bersinar, Balai Batu Sandaran juga memperoleh sejumlah kepercayaan lain yakni sebagai Desa Maju dalam Indeks Desa Membangun.

“Kemudian Desa Balai Batu Sandaran telah menjadi juara II Lomba Desa Tangguh Tingkat Provinsi Sumatera Barat. Juga menjadi Desa Cinta Statistik atau Desa Cantik”kata Nusyirwan.

Hal itu kata Nusyirwan mencerminkan bagaimana Kinerja Pemerintahan Desa dan keterlibatan dari masyakarat dalam membangun desa begitu tinggi sehingga berbagai prestasi dan kepercayaan berhasil diraih.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang menghadiri Pencanangan Desa Bersinar Balai Batu Sandaran itu mengapresiasi masyarakat dan Pemerintah Desa yang selama ini telah berhasil menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Dengan menjadi Desa Bersinar ini maka meningkat bagaimana koordinasi dan strategi semua pihak dalam mempertahankan keamanan dan ketertiban terutama mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Balai Batu Sandaran ini. Tentu Pemerintah Kota Sawahlunto mendukung dan berbagai program/kebijakan sudah sinkron (sejalan) dengan misi dari P4GN” ucap Wali Kota Deri Asta.

Dalam Pencanangan Desa Bersinar Balai Batu Sandaran itu dihadiri Kepala BNN Kota Sawahlunto AKBP Erlis, Wakapolres Sawahlunto Kompol Asnomi Nanda, Kasi Datun Kejari Sawahlunto Hendrio Suherman dan sejumlah tamu undangan lainnya.**Leo/Prokopim

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*