Derianton, Leonardy Harmainy Tokoh Penerapan Karakter Nasionalisme Melalui Karate

Leonardy Harmainy bersama Derianton.
Leonardy Harmainy bersama Derianton.

Jakarta, Editor.- Penerapan karakter nasionalisme secara nyata dalam dunia olahraga Karate-Do telah dimaksimalkan perannya oleh H Leonardy Harmainy, SIp,MH Datuk Bandaro Basa. Karena itu Ketua Pengprov Lemkari DKI Jakarta Derianton,SPd, MM Karateka DAN IV mendukung penuh kepengurusan Pengurus Besar Lemkari 2020-2024.

Derianton yang juga Ketua Umum HAFIOR (Himpunan Alumni Fakultas Ilmu Olahraga) UNP-Indonesia mengatakan, “Dengan dipimpinnya PB Lemkari oleh Bapak Leonardy Harmainy kami akan berinisiatif untuk meningkatkan pemassalan cabang olahraga beladiri karate, khususnya Lemkari ke kalangan remaja di Ibukota Negara, DKI Jakarta,”katanya.

Derianton menilai, Leonardy Harmainy mengurus karateka Lemkari Sumbar selaku Ketua Dewan Pembina Lemkari dengan membantu para karateka untuk bisa mengikuti berbagai kejuaraan nasional. Leonardy juga mendorong penuh karateka Martinel berhasil meraih medali Emas PON Kaltim pada tahun 2008.

“Rekam jejak untuk membina karateka yang umumnya calon pemuda  Indonesia tidak diragukan lagi. Semoga dibawah kepemimpinan beliau, PB Lemkari menuju gemilang,” ujar Derianton, yang juga Ketua Umum Pengprov Lemkari DKI Jakarta ini lewat sms ponselnya, Jumat (21/8/2020).

Ditambahkannya, Leonardy Harmainy juga tak lupa mendesiminasikan pendidikan karakter nasionalisme melalui paparan visi dan misinya, diantaranya menekankan pelatihan yang mendidik para karateka agar memiliki sopan santun, berkepribadian dan berprestasi tinggi

Saat terpilihnya Leonardy Harmainy secara aklamasi dalam Kongres PB Lemkari Ke-15, Jumat (21/8) dini hari, Deriantion yang sehari-harinya berdinas di Kesatuan Marinir Cilandak ini, turut serta mengapresiasi atas keterpilihan tokoh karate Ranah Minang, yang sehari-harinya anggota DPD RI ini. ** Agusmardi

248 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*