Darul Fauzi Dilantik Jadi Walinagari Manganti

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyematkan tanda jabatan pada Darul Fauzi sebagai Walinagari. Manganti
Bupati Sijunjung Yuswir Arifin menyematkan tanda jabatan pada Darul Fauzi sebagai Walinagari. Manganti

Sijunjung, Editor.- Darul Fauzi dilantik Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, sebagai Wali Nagari Manganti Kecamatan Sumpur Kudus di UDKP Kecamatan Sumpur Kudus, Kamis (12/12).

Sejalan dengan pelantikan walinagari ini, Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny.Endra Yuswir Arifin juga melantik, Asnimar sebagai Ketua TP PKK Nagari Manganti.

“Atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat kepada wali nagari dan ketua TP PKK yang baru sekaligus mengucapkan terimakasih kepada wali nagari dan ketua TP PKK sebelumnya, yang telah mengabdi dan  menjalankan amanah selama 6 tahun’. kata Yuswir

Menurut Yuswir, wali nagari diminta agar menjadi teladan dan ujung tombak dalam pelayanan kepada masyarakat. Selain memberikan pelayanan kepada masyarakat, wali nagari juga  diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam pembangunan di nagari.

“Nagari Manganti merupakan salah satu nagari yang berada di kawasan Geopark. Untuk itu wali nagari bersama lembaga nagari, seperti LPM, BPN serta masyarakat menjaga keasrian alam serta menggali potensi alam yang dimiliki. Ciptakan terobosan baru yang dapat menarik wisatawan berkunjung ke Manganti,”  harap bupati.  

Sementara Ketua TP PKK Ny. Endra Yuswir Arifin berharap agar istri walinagari  menjalin kemitraan dengan lembaga-lembaga di  nagari. ‘Berhasil atau tidaknya program  dan kegiatan PKK di nagari tergantung keaktifan ketua TP PKK,” ucapnya

Sedangkan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Khamsiardi, mengatakan, wali nagari Manganti merupakan salah satu dari 40  walinagari terpilih hasil Pilwana serentak 4 September lalu.Ia akan mengemban tugas masa jabatan 2019-2025.

“Dari 40 walinagari terpilih hasil Pilwana serentak 4 September lalu, tinggal dua walinagari lagi yang belum dilantik, masing masing walinagari Kunpar dan wali nagari Maloro. Pelantikannya dijadwalkan 30 Desember 2019,” kata Khamsiardi. ** Asyrul Raiders

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*