Dari POMNAS XV -2017 Sulsel, Perenang Sumbar M Aldo Fakhrozi Raih Dua Medali

Makassar, Editor.- Meski asa mengapungkan medali emas di cabang olahraga (Çabor) Renang nomor 50 meter gaya punggung pupus sudah, perenang andalan Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (POMNas) XV, M Aldo Fakhrozi hanya berhasil meraih medali perak karena terpaut 3 detik (00.25.04) dari I Gede Siman Sudartawa (00.28.04).

Namun dengan hasil ini, M Aldo Fakhrozi, mahasiswa kepelatihan FIK UNP ini telah berlomba dengan menunjukan semangat pantang menyerah sampai ke finis. Karena peforma perenang baru pertama tampil di ajang multiiven yang telah menjadi agenda rutin dua tahunan Kemenristekdikti ini.

Pelatih renang Sumbar, Andre mengakui anak asuhannya harus berlatih lebih giat lagi dan membutuhkan kompetisi. Pasalnya, M Aldo diproyeksikan menyaingi prestasi Arizal, perenang andalan Sumbar pada PON Kaltim 2008 lalu.

“Semoga Aldo menjalani latihan lebih intensif lagi dimasa nendatang. Hasil satu perak dan satu perunggu di renang gaya punggung.sudah perjuangan maksimalnya”ujar pelatih senior renang Sumbar yang produktiv.

Pada Cabor lain kemarin, Pencak Silat memastikan Suci Wulandari, final di kelas A putri, yang akan berlangsung di Kampus UNMUH. Dua pesilat Sumbar lainya, Yuni Afriza (Kelas C putri) dan M Jailani Arif tersandung di babak semifinal. Pesilat Sumbar, Suci Wulandari ke final mengalahkan Adriani ( Kaltim) dengan skor 5-0. Sementara Yuni Afruza dikalahkan Dela Kusmawati (Jateng) dan M Jailani Arif dikalahkan Mega Adhi (DKI Jakarta).

Di Cabor Karate dan Kempo telah berlangsung kemarin, dua cabor beladiri ini masih menurunkan atlet di nomor kata dan embu. Sedangkan Cabor Atletik, Kamis (19/10) pagi ini akan mengikuti lomba 3.000 meter steplee ceace (Halang rintang) dan tolak peluru. Sedangkan Cabor Catur dan tenis lapangan gagal mencatatkan diri penyumbang medali bagi Kontingen Bapomi Sumbar pada POMNas XV. Cabor sepaktakraw double iven masih berlangsung. ** Agusmardi

629 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*