Bupati Tanah Datar Senam Sehat Bersama Pensiunan

Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Ny.Emi Irdinansyah menghadiri acara Senam Sehat Pensiunan.
Bupati Irdinansyah Tarmizi bersama Ny.Emi Irdinansyah menghadiri acara Senam Sehat Pensiunan.

Batusangkar, Editor.- Irdinansyah Tarmizi sebagai bupati Tanah datar sangat peduli terhadap para pensiunan baik itu pensiunan Pegawai Negeri Sipil maupum pensiunan TNI/Polri yang tergabung dalam organisasi Persatuan Weratama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Tanah Datar.

Kepedulian Bupati tersebut diwujudkan dengan acara Senam Sehat Pensiunan (SPP) bertempat di lapangan Cindua Mato Batusangkar, Sabtu pagi (6/4)

Ketua  PWRI Tanah Datar Drs.  Amir Syarifuddin Dt. Makudun mengatakan , acara Senam Sehat Pensiunan (SSP) yang dilaksanakan tersebut  guna  meningkatkan silaturahmi sesama pensiunan dan juga sekaligus sebagai temu kangen, karena selama pensiun mereka sudah jarang bertemu. Hal inilah yang menjadi perhatian bupati Tanah Datar.

PWRI merupakan organisasi kemasyarakatan pensiunan yang bersifat Nasional, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup anggota Wredatama  (pensiunan)  dan keluarga nya, ungkap AS. Dt. Makudum yang didampingi oleh sekretaris PWRI, Syafaruddin

Sebelum acara senam dilaksanakan Bupati Irdinansyah yang didampingi oleh Emi Irdinansyah dalam sambutannya menyampaikan , di Tanah Datar harapan hidup bagi manusia  pada usia 50 ke atas mencapai 72%. Angka ini merupakan  hal  yang sangat bagus karena di usia yang terbilang sangat matang ini orang-orang nya masih sangat produktif.

“Saya sangat senang dan bangga dapat berada di tengah-tengah bapak dan ibu-ibu yang hadir sekarang. Di umur kita yang seperti  ini, kita masih bisa melakukan  berbagai kegiatan dan kebanyakan para ibu-ibu yang mengikuti senam ini ,juga aktif di berbagai  organisasi entahkah itu PKK, majelis Taqlim dan organisasi kemasyarakatan lainnya.  

Selain itu para Bapak-bapak dan Ibuk-ibuk yang hadir pada pagi ini juga sedang menikmati masa-masa mengurus dan bermain dengan cucu. Termasuk saya sedang nikmat-nikmat nya terasa mengasuh cucu di sela-sela waktu luang yang saya miliki dan hari ini kita hadir bersama-sama agar tali silatutahmi tetap terjaga dan saling menyemangati satu sama lain  semoga kita selalu di berikan kesehatan oleh Allah SWT” ujar Irdinansyah.

Seusai  Bupati Tanah Datar memberikan sambutan , acara di lanjutkan dengan senam kesehatan dan juga para peserta yang hadir di sediakan dorprize yang bertujuan untuk lebih menyemangati dan memeriahkan acara, turut hadir di acara Senam Sehat Pensiunan tersebut kepala Taspen Cabang Bukittingi Sutrisno dan juga beberapa jajaran nya. Azwarman Rifai salah seorang pensiunan UPT Dinas Pendidikan Sungai Tarab dan juga seorang wartawan senior di Kabupaten Tanah datar  menyatakan.

”Kegiatan seperti ini menimal 3 bulan sekali  bisa dilaksankan oleh pengurus PWRI Tanah Datar yang manfaatnya sangat besar,disamping bersirahturrahmi juga tempat bernostalgia kembali mengingat  sewaktu masih dinas dulu,” harapnya. ** Jum


693 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*