Bupati Tanah Datar Berdialog Dengan Tokoh Masyarakat Tiga Kecamatan

Bupati Irdinansyah saat memaparkan keberhasilan pembangunan di Tanah Datar.
Bupati Irdinansyah saat memaparkan keberhasilan pembangunan di Tanah Datar.

Tanah Datar, Editor.- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengadakan  dialog dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Pariangan, Rambatan dan Lima Kaum, bertempat di gedung serba guna kantor Camat Lima Kaum, Jum’at (13/11).

Dialog dan silaturrahmi tersebut diikuti oleh Forkopincam.Ketua LKAAM.Bumdo Kanduang Ketua MUI,Kepal KUA,Wali Nagari, KAN. BPRN, Bundo Kanduang Nagari, Ketua Pemuda, Tokoh Masyarakat, Ulama Nagari, Ketua Pengurus Masjid, Kerpala SMP dan MTS serta Kepala SMA, SMK dan MA di ketiga kecamatan tersebut.

Pada dialog dan silaturrahmi tersebut Irdinansyah  menyampaikan berbagai prestasi dan hasil pembangunan serta rencana pembangunan ke depan kepada tokoh masyarakat yang hadir. Dan dia mengatakan, “Dalam kepemimpinan kami bersama pak Zuldafri Darma, kita sepakat bahwa pembangunan tidak hanya pembangunan fisik saja, namun juga peningkatan pembangunan mental dan spiritual keagamaan di Tanah Datar,” ujarnya.

Irdinansyah juga menyampaikan informasi berbagai capaian pembangunan selama 4 tahun kepemimpinannya. Diantaranya  tentang Program Gerbang Cerdas bantuan untuk anak-anak Tanah Datar yang kurang mampu untuk bisa melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri, program Gapura Mantap untuk rehab rumah tidak layak huni serta perbaikan indikator-indikator pembangunan lainnya yang mengantarkan Tanah Datar mendapat Penghargaan Pembangunan Daerah dari Presiden RI beberapa waktu lalu,dan juga tentang   prestasi Kafilah Tanah Datar pada MTQ N Ke 38 Tingkat Provinsi Sumbar yang menjadi juara umum dan hal ini  patut disyukuri dan dipertahankan,” ungkap Irdinansyah.

Usai Bupati menyampaikan apa-apa yang telah dicapai oleh pemerintah Daerah Tanah Datar selama kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Zuldafri Darma dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab yang di pandu oleh Asisten Ekobang Edisusanto .

Dalam sesi tanya jawab tersebut terungkap beberapa  harapan tokoh masyarakat untuk pemerintah daerah agar bisa memperhatikan kebutuhan masyarakat serta berharap agar pemerintah bersama-sama dengan tokoh-tokoh untuk melindungi generasi muda  dari pengaruh narkoba dan smartphone, disamping perbaikan jalan nagari, dan juga secepatnya membuat  regulasi untuk Bumnag, pengembangan objek wisata di beberapa nagari.serta konstribusi Pasar Serikat C Batusangkar kepada nagari-nagari. ** Jum

693 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*