Bupati Suhatri Bur Himbau Semarakan Lapau Piaman di Simpang Bung Hatta Ulak Karang

Suhatri Bur.
Suhatri Bur.

Padang, Editor.- Bupati Suhatri Bur menyebut Lapau Piaman adalah ciri khas urang Piaman, harus dipertahankan dan dikembangkan dalam hal positif. Seperti fungsi Lapau sebagai wadah diskusi dan tempat berkumpulnya tokoh dari berbagai unsur dan latar belakang pendidikan yang berbeda.

“Sebagai orang piaman, sudah bisa dipastikan dia suka duduk di Lapau, karena fungsi Lapau di Piaman selain sebagai pusat informasi juga sebagai wadah berhimpunnya segala lapisan masyarakat. Mulai dari tukang ojek dan stokar sampai kepada saudagar emas dan pejabat politik, semuanya berkumpul di lapau. Fungsi ini yang mesti kita pertahankan sebagai budaya dan dapat menjadi ruang diskusi publik, untuk membicarakan berbagai masalah serta kemajuan kampung halaman dan rantau”, ungkap Suhatri Bur kepada wartawan yang menyempatkan hadir pada peresmian kantor DPD PKDP Kota Padang dan launching Lapau Piaman, Sabtu (12/2)

Bahkan terkait Lapau Piaman, Bupati Suhatri Bur menghimbau seluruh DPD PKDP yang ada di Sumatera Barat untuk membangun Lapau Piaman dengan versinya masing-masing.

“Yang penting, Lapau tersebut akan digunakan sarana berkumpul dan menyediakan kuliner khas Piaman. Dan Lapau Piaman juga akan menggambarkan identitas urang asli Piaman di daerah tersebut”, tutup Bupati Suhatri Bur yang akrab disapa Aciak itu. ** Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*