Bupati Solok Minta Kepala SKPD Disiplin dan Menguasai Aplikasi

 Arosuka, Editor.-  Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM meminta seluruh kepala SKPD serius dan disiplin menguasai aplikasi yang ada di kantor masing-masing. Untuk itu harus memulai memikirkan bagaimana pelayanan yang efektif  kepada masyarakat bisa secepat mungkin, khususnya pada Dinas Capil.

Hal itu ditegaskan Gusmal pada Pemaparan Draft Master Plan Smart City dan Bimtek Iv Gerakan Menuju 100 Smart City, bertempat di Ruang Solok Nan Indah kantor Bupati Solok, Selasa (30/10).

Pada kesempatan tersebut bupati juga mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang datang dari Jakarta untuk memberikan pembinaan dan bimbingan pada gerakan Smart City di Kabupaten Solok.\“Saya ingin pelayanan terhadap masyarakat kita ini dapat berjalan cepat. Kepala walinagari untuk dapat pula mensosialisasikan aplikasi kita ini kepada masyarakat,” pungkas Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Mulyadi Marcos meleporkan, Smart City atau kota cerdas merupakan sebuah konsep penataan wilayah yang dirancang untuk membantu berbagai kegiatan masyarakat. Terutama dalam mengelola sumber daya yang ada dengan efisien, serta memberikan kemudahan mengakses informasi kepada masyarakat, sehingga dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Tujuannya adalah agar peserta memahami tentang konsep Master Plan Smart City Kabupaten Solok, serta memahami tentang kebutuhan pengembangan smart city di kabupaten Solok sesuai dengan potensi daerah dan tersusunnya master plan smart city Kabupaten Solok.

Peserta  kegiatan ini berjumlah 120 orang terdiri Dewan Smart City Kabupaten Solok, Tim perumus Smart City Kabupaten Solok, Camat dan Wali Nagari se Kab. Solok.** Rhian/Kobar/Hms

792 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*