Literasi Dini Akan Dikupas Tuntas, Penerbit Erlangga Sumbang Dua Buku

Padang Panjang, Editor.-  Erlangga, sebuah penerbit nasional di Jakarta memberikan hadiah dua buku keren untuk peserta Seminar Parenting yang akan digelar di Gedung M. Syafe’i Padang Panjang, Sumatra Barat, pada Ahad (4/11), mendatang.

Kedua buku itu berjudul “Panduan Implementasi Penguatan Pendidikan Karakter” Karya Dyah Sriwilujeng serta Buku “Panduan Guru dan Orang Tua: Mendidik dan Membesarkan Anak Berkarakter” Karya Prof. Dr. Irwan Prayitno, Psi., M.Si yang saat ini menjabat Gubernur Sumatra Barat.

Selain menghadiahkan dua buku, Erlangga juga memberi Sertifikat, Kudapan/Snack, dan peserta paling kreatif berpeluang mendapat hadiah “Doorprize”.

Seminar itu kerjasama Penerbit Erlanga dengan Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang dan ditujukan untuk kalangan pelajar, mahasiswa, guru, dosen, dan kalangan umum lainnya.

“Tema di seminar ini Bersaing di Dunia Kerja, Menjadi Generasi Cerdas, Membangun Karakter Anak dan Menjadi Orang Tua Sukses,” ujar Sepriyadi, Ketua Panitia acara itu, Selasa (30/10), di Padang Panjang.

Sepriyadi mengungkapkan, dunia dewasa ini sedang memasuki Era 4.0 di mana segala kebutuhan manusia digerakkan teknologi. “Seminar ini menjadi penting agar sukses di segala bidang, bersiap menjadi generasi unggul, mampu menyikapi persaingan dunia kerja yang semakin kompetitif dan penuh tantangan,” kata Sepriyadi yang juga salah seorang mahasiswa di sebuah perguruan tinggi seni di Padang Panjang.

Untuk menyukseskan acara itu, kata Sepriyadi, secara khusus panitia mengundang Nara Sumber Muhammad Zain Fuadi MCH asal Surakarta, Jawa Tengah, yang merupakan seorang Penulis, Assessor, Trainer, Counselor and Mind Therapist.

Koordinator Forum Pegiat Literasi (FPL) Kota Padang Panjang, Muhammad Subhan, turut mengajak para pelajar, mahasiswa, guru, dosen, orang tua dan masyarakat umum lainnya di Sumatra Barat untuk ikut meramaikan acara ini.

“Pemateri akan mengupas tuntas apa itu literasi dini dan bagaimana penerapannya di lingkungan keluarga dan masyarakat,” kata Muhammad Subhan yang juga seorang penulis dan pegiat literasi di kota itu.

Acara ini dikelola relawan-relawan literasi muda dan bertalenta Kota Padang Panjang, di samping didukung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang Panjang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Panjang, Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia, Komunitas Orangufriends Padang, BARKA Training & Consulting, Komunitas Seni Kuflet Padang Panjang, Kelas Kreatif Indonesia (KKI) Padang, Rumah Lentera, Panti, Pasaman, Portal Berita “Pasbana.com”, Portal Berita “SumbarFokus.com”, Majalah “Pita Biru” SMP Negeri 2 Padang Panjang, Majalah “CERDAS” MA KMM Kauman Padang Panjang, dan Sanggar Menulis Siswa MA KMM Kauman Padang Panjang.

Untuk menjadi peserta seminar ini peserta dapat menghubungi panitia di nomor kontak: 0812-7648-3740 (Ima) atau 0823-8569-7197 (Ami). Permintaan Surat Undangan Resmi dapat menghubungi nomor kontak 0821-6965-8338. ** Nur Halimah/Rel

753 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*