Bupati Solok Hadiri Lounching Ekcavator di Nagari Aia Dingin

Bupati Epyardi Asda bersama Athari Gauti.
Bupati Epyardi Asda bersama Athari Gauti.

Aia Dingin, Editor.- Bupati Solok H. Epyardi Asda menghadiri lounching pemakaian ekskavator di Ekowisata Solok Radjo, Nagari Aia Dingin, Kec. Lembah Gumanti, Minggu ( 24/10/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok H. Epyardi Asda, Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Kepala SKPD Lingkup Pemda Kab Solok, Camat beserta Forkopimcam Lembah Gumanti dan Wali Nagari Aia Dingin Heril Wandi.

Dalam sambutannya Epyardi Asda mengatakan, sengaja datang kesini karna disini ada yang lebih unggul dari yang lain. Ada sesuatu yang bisa kita banggakan dan baru mendengar Solok Rajo saya takjub. Sebagai bupati saya siap mendukung program – progam yang kawan – kawan buat di Air Dingin ini.

Maka sebab itu juga exkavator saya taruh disini karena saya juga dapat laporan, lahan kita di sini paling banyak terbiar, penyebabnya adalah infastruktur untuk kesana. Dengan adanya exkavator bisa membuka jalan. Semua jalan yang di buat exkavator akan kita cor semuanya nanti, Harapan saya setelah jalan di buat exkavator kita usahakan listrik masuk ke sini.

“Lalu selanjutnya kita minta ibuk Atari melanjutkan program bedah rumahnya, lalu dan selanjutnya kita tanam kopi dan saya berharap Air Dingin ini kita jadikan pusat kopi. Kita carikan bibit unggul untuk disini, kita bagikan gratis pada masyarakat ini dengan syarat harus kita data dulu semua ladang ladang itu,” kata Epyardi.

Lebih lanjut dikatakannya, kita akan menyediakan fasilitas fasilitas yang di perlukan masyarakat. Saya berharap semua bersemangat mambangun kampung halaman kita dan bagaimana cara meningkatkan ekonomi masyarkat supaya meningkat .

“Di 2022 saya minta kita batalkan eskavator tambahan,  cuma 3 sisanya kita belikan mesin molen minimal 2 lagi mesin molen kita tambah dan eskavator kurangi sekarang exkavator kita ada 7 dan cukup 10 aja eskavator nanti dan tambah 2 mesin molen dan anggaran kita untuk baguskan untuk mencorkan jalan ini,” kata Epyardi.

Sementara itu Anggota Komisi V DPR RI Fraksi PAN Athari Gauthi Ardi dalam sambutannya mengatakan, program saya di sini sudah dapat pertama yaitu bedah rumah sebanyak 20 nanti kita tambah di tahun 2022.

Mitra saya yang pertama insfastruktur yang kedua perhubungan yang ketiga kementrian daerah desa yang tertinggal 3 kemntrial inilah yang bisa saya bawa ke kampung halaman saya Kabupaten Solok. Tahun ke 3 saya menjabat di DPR RI 100 persen program saya semua ke Kabupaten Solok.

“Janji saya memperjuangkan Kabupaten Solok itu saya tepati. Kabupaten Solok dapat 1500 bedah rumah tahun 2021 ini. Kalau ada sesuatu yang belum bisa dipenuhi nanti akan saya bantu dari pusat. Untuk 2022 program saya tetap sama bedah rumah,irigasi dan lainya. Semoga cita cita kita membangun Kabupaten Solok dapat tercapai,” kata Athari. ** Tiara/Hms

32 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*