Bupati Solok Hadiri Acara Malewakan Gala Pusako Datuak Rajo Mulia Suku Panyalai Nagari Paninggahan

Bupati Solok Hadiri Acara Malewakan Gala Pusako Datuak Rajo Mulia Suku Panyalai Nagari Paninggahan
Bupati Solok Hadiri Acara Malewakan Gala Pusako Datuak Rajo Mulia Suku Panyalai Nagari Paninggahan

Tempat : Rumah Gadang Suku Panyalai Nagari Paninggahan

Hari / Tanggal : Sabtu / 18 September 2021

 

Menghadiri :

Bupati Solok H.Epyardi Asda,M. Mar

Camat Junjung Sirih Herman

Wali Nagari Paninggahan Yoserizal

Anggota DPRD Kab Solok Nazar Bakri

Forkopimcam Junjung Sirih

Urang Sumando, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang, dan Tokoh masyarakat Nagari paninggahan.

 

 

Sambutan Ketua KAN Nagari Paninggahan Dt Rajo Dihulu.

  • Atas nama silang nan bapangka karajo nan bapokok kami mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok dalam acara malewakan Gala Pusako Dt Rajo Mulia Suku Panyalai Nagari Paninggahan.
  • Di Nagari Paninggahan ada 70 kaum dengan 5 suku (Suku Koto, Suku Guci, Suku Pisang, Suku Panyalai dan Suku Jambak) dari 70 kaum tersebut ada 7 tujuh penghulu suku.
  • Kami mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan bapak bupati selama ini terhadap Nagari Paninggahan, termasuk juga bantuan dari anak bapak Anggota DPR RI ibuk Athari Gauti Ardi yang juga telah memberikan bantuan untuk Irigasi, jalan dan bantuan Bedah Rumah sebanyak 20 unit di Nagari kami.
  • Kami memohon bantuan untuk pembangunan Kantor KAN Nagari Paninggahan, dikarenakan kantor KAN yang lama sudah tidak layak pakai untuk melakukan pertemuan adat maupun musyawarah.
  • Untuk lokasi pembangunan kantor KAN yang baru sudah kami putuskan bersama niniak mamak dan tokoh masyarakat melalui rapat pada tanggal 12 September 2021 kemarin. Yang mana hasil keputusannya pembangunan kantor KAN berada di jorong parumahan.
  • Setelah itu kami juga sudah mengumpulkan Dana sumbangan dari masyarakat dan perantau dan Alhamdulillah sampai saat ini sudah terkumpul dana sebanyak 108 juta. Sedangkan perkiraan dana yang dibutuhkan untuk pembangunan kantor KAN sekitar 320 juta.

 

Sambutan Bupati Solok H.Epyardi Asda

  • Ucapan selamat kepada angku Mansyah yang telah dilewakan gala pusako Dt.Rajo Mulia Suku Panyalai dalam Nagari Paninggahan.
  • Merasa Senang dan bangga bisa hadir bertatap muka dengan masyarakat di Nagari Paninggahan ini.
  • Nagari paninggahan ini tidak asing lagi bagi saya karena dari dulu sebelum jadi bupatipun sudah sering berkunjung kesini.
  • Sebagai Bupati yang diberikan amanah oleh masyarakat kabupaten solok tentunya tidak akan dapat bekerja sendiri dalam mewujudkan visi misi membangun kabupaten Solok tanpa ada dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.
  • Pemerintah daerah siap membantu pembangunan kantor KAN Nagari paninggahan sebanyak 200 juta ditahun 2022. Dengan syarat pemerintah Nagari sudah menyediakan tanah untuk pembangunannya.
  • Dalam waktu dekat saya akan mengundang Wali Nagari, BPN dan Tokoh masyarakat minimal 4 orang/Nagari ke Kabupaten Solok untuk membawa usulan apa yang ingin dibangun di masing masing.
  • Saat ini pemerintah kab solok mempunyai program anggran berbasis kebutuhan rakyat, yang artinya setiap sen anggran itu akan kita pergunakan untuk kepentingan rakyat .
  • Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengundang Wali Nagari, BPN dan Tokoh masyarakat minimal 4 orang/Nagari ke Kabupaten Solok untuk membawa usulan apa yang ingin dibangun di masing masing.
  • Mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam membangun Kabupaten Solok menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat serta menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya terhadap isu – isu dan berita yang beredar di medsos**Hms
44 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*