Bupati Solok Gusmal, Pastikan Ikut Pilgub Sumbar

H. Gusmal, SE, MM.
H. Gusmal, SE, MM.

Arosuka, Editor.- Karena besarnya dukungan dan harapan perantau serta masyarakat Kabupaten Solok, sudah saatnya saya buka suara. Insha Allah saya akan mengemban amanah itu dan siap maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar).

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM saat pertemuan dengan perantau Solok Saiyo Sakato (S3) beberapa waktu lalu.

Dipaparkannya, ada dorongan yang kuat kepadanya untuk mengambil peran dalam Pilgub nanti, hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan besar yang ia terima. Dukungan kuat yang datang dan terus mengalir dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat lainya itu, membuatnya luluh dan berpikir mengambil kesempatan untuk ikut maju Pilgub Gubernur Sumbar.

Dalam pertemuan Gusmal dengan para tokoh dan elemen masyarakat Solok Saiyo Sakato (S3) di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi) baru baru ini, semua bersepakat untuk mendukung penuh Gusmal maju pada Pilgub Sumbar mendatang.

Pertemuan tersebut diantaranya dihadiri tokoh nasional asal Solok Irjen Polisi (Purn) Marwan Paris yang juga Ketua Penasehat S3 dan unsur Ketua Gebu Minang, Firdaus Umar selaku Ketua S3, Eddy Moeras selaku Sekjend S3 dan Ketua Harian S3 Yefni Delfitri. Juga hadir Dr.Lukman Roka ( Ketua PKKS Pusat), Maigus Tinus( Sekjend PKKS), Gamal Yusaf ( Pengurus S3 Solok Selatan) dan Muchlis Hamid ( Pengurus S3 dan Penasehat IKPM Jakarta).

Untuk langkah kedepannya, Gusmal mengatakan, masih menunggu momen yang tepat untuk melangkah lebih jauh, saat ini yang dilakukan yakni melihat kemungkinan-kemungkinan dan bagaimana perkembangan kedepan politik kedepannya. “sekarang belum bisa berbicara banyak, kita tunggu saja bagaimana perkembangannya, yang jelas dengan adanya dukungan yang besar ini, Insyaallah saya siap mengemban itu,” tambahnya.

Untuk diketahui, secara ketokohan, Bupati Solok dua periode tersebut tidak kalah dibanding nama-nama lain yang muncul dalam persaingan menuju Pilkada Sumbar. Apalagi, dukungan dari seluruh elemen di Kabupaten Solok menjadi modal besar.

Dengan pengalaman dan kepopuleranya sebagai Bupati Solok dua periode (2005 – 2010) dan (2015 – 2020), perantau Solok Saiyo Sakato dan masyarakat banyak lainya yakin dan percaya, Gusmal mampu berkiprah melanjutkan perjuangan dan pengabdiannya di Rumah Bagonjong Provinsi Sumatra Barat.** Roni Akhyar/Weluril

1005 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*