Bupati Solok, Gusmal: Antisipasi Pengaruh Global Dengan Kegiatan Kesenian

Arosuka, Editor.- Tidak dapat dipungkiri dampak dan pengaruh perkembangan zaman pada saat ini sangat pesat, kalau tidak disikapi dengan benar tentu akan berpengaruh buruk pada generasi muda. Melalaui kegiatan kesenian mari kita antisipasi pengaruh negatif tersebut, sekaligus melestarikan kesenian-kesenian yang ada di daerah kita yang selama ini sudah mulai luntur di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE. MM dalam sambutannya pada Launching Kegiatan Kesenian Rutin di Lokasi Objek Wisata Kabupaten Solok bertempat Taman Wisata Hutan Kota, Arosuka, Minggu (5/2).

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan penampilan kesenian di  obyek wisata ini sangat positif sekali bagi kita semua, terutama bagi generasi muda. Termasuk dalam rangka mewujudkan visi daerah kita terwujudnya masyarakat Kab Solok yang maju dan mandiri menuju kehidupan masyarakat madani dalam nuansa adat basandi syara’, syara’ basandi kitabullah.

“Tampilkanlah semua kesenian-kesenian yang unik agar dapat dilhat oleh pengunjung yang datang ke objek wisata di Kab Solok,” kata Gusmal.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab Solok, Yandra, menjelaskan,  kegiatan menampilkan kesenian anak nagari merupakan salah satu upaya kita membangkitkan kembali semangat generasi muda untuk mencintai kesenian tradisional yang ada yang telah lama terpendam. Selain itu untuk menjauhkan mereka dari pengaruh global yang sangat dahsyat meracuni pola pikir anak bangsa.

“Kegiatan ini akan ditampilkan secara rutin setiap hari Minggu di objek wisata unggulan Kab Solok dengan mengundang kelompok-kelompok kesenian yang ada di nagari-nagari,” kata Yandra.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, Plt Sekda Kab Solok, Edisar, Wakapolres Arosuka, Kompol Cipto Hardjono,  Camat Gunung Talang, Misrandan beberapa kepala OPD lingkup pemda Kab Solok dan undangan lainnya. ** Febrian D’Gumanti/Olga/Hms

1044 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*