Bupati Solok Berharap Ninik Mamak Beperan Aktif Menjaga Anak Kemenakan

Kunjungan TSR Kab. Solok di Mesjid Raya Selayo.
Kunjungan TSR Kab. Solok di Mesjid Raya Selayo.

Selayo, Editor.- Pemerintah Kabupaten Solok sangat mengharapkan peranan Ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai beserta orang tua dalam mendidik anak dan kemenakan, sehingga mereka selaku penerus bangsa tidak rusak oleh perkembangan zaman.

“Kami menghimbau, mari kita melaksanakan bulan Ramadhan dengan penuh kesederhanaan dan menyikapi perkembangan zaman dengan arif, serta mari kita bentengi anak-anak kita dari hal-hal negatif seperti LGBT dan penyalahgunaan narkoba,”  kata Bupati Solok, H. Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kab. Solok di Mesjid Raya Selayo.  Kec. Kubung, Senin (20/5).

Bupati juga menjelaskan, pada Ramadhan kali ini kami dari pemerintah kabupaten Solok akan mengunjungi 60 mesjid dan 60 mushalla yang dibagi dalam beberapa tim. Tujuan dari kegiatan Tim Safari Ramadhan ini adalah menjalin silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, menyerap aspirasi dari masyarakat dan menginformasikan.program pembangunan Pemerintah Kab. Solok, baik yang sudah maupun yang akan dilaksanakan.

“Pemerintah daerah juga melaksanakan sekolah berbasis pesantren serta magrib Al  Qur’an dan subuh berjamaah untuk memperbaiki akidah dan akhlak anak-anak kita.<’ lanjut Gusmal.

Pada kesempatan itu  bupati juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Solok yang telah mensukseskan Pemilihan umum pada 17 April lalu dengan aman dan tentram, serta me bantuan berupa satu buah jam digital dan uang senilai 10 juta rupiah.

Ikut hadir bersama Bupati Solok  H. Gusmal, SE, MM, Sekwan, H. Drs. Suharmen, MM, Kadis Koperindag, Eva Nasri, SH. MM, Kaban BKD, Editiawarman, S.Sos. M.Si, Kepala DPMPTSPNAKER, Erizal, SE, MM, Kepala Kesbangpol, Junaidi, S.Sos, Direktur PDAM Kabupaten Solok, Ardinal, SE. M.Si, Kabag Humas : Elafki, S.Pd, Kabag Umum, Soni Sondra, Kabag Hukum, Windel Very Wadiat, Kabag Pembangunan, Syaiful, ST, MT, Camat Kubung, Ahpi Gusta Tusri  dan Kapolsek Kubung, AKP Afdimon. ** Rhian/Kobar/Hms

528 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*