Bupati Safaruddin, Limapuluh Kota Punya Program 1 Nagari 1 Rumah Tahfidz

Bupati Safaruddin.
Bupati Safaruddin.

Limapuluh Kota, Editor – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, mengapresiasi kegiatan lomba tahfidz Al Qur’an yang dihelat masyarakat, baik untuk tingkat nagari, kecamatan, bahkan tingkat kabupaten. Semoga kegiatan positif ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan terus baik kualitas maupun cakupannya.

Safaruddin berpendapat, anak-anak yang bisa tahfidz ini diharapkan kelak menjadi generasi yang berakhlak mulia di tengah masyarakat dan mampu tampil di depan untuk melanjutkan perjalanan tonggak estafet pembangunan daerah dan masyarakat menjadi jauh lebih baik lagi.

“Kegiatan lomba tahfidz ini sangat bagus dilaksanakan secara berketerusan. Sebab, saya nilai ini bisa membantu perkembangan pembangunan di bidang pemberdayaan generasi berkualitas,” ujar Safaruddin kepada Editor, saat dihubungi, Sabtu (16/4).

Menjawab pertanyaan, Safaruddin mengatakan, pembelajaran tahfidz Al Qur’an memang perlu diterapkan pada anak usia sekolah dasar. Tujuannya, kata Bupati pilihan rakyat itu, agar anak-anak suka dan mencintai Al Qur’an. ”Bagi anak-anak yang ikut lomba tahfidz di tingkat mana pun, akan bisa membuatnya punya akhlak mulia sepanjang hayatnya,” katanya.

Dia juga menjelaskan, tujuan utama belajar tahfidz Al Qur’an adalah untuk membentuk kepribadian baik yang bisa dilihat dari tingkah laku dan pola berpikirnya. Maka itu, belajar tahfidz Al Qur’an menjadi penting dan tidak cuma menjadi tanggung jawab para guru tahfidz saja, melainkan diperlukan dukungan dari segenap komunitas di masyarakat, terutama dukungan dari para orang tua.

Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, sebut Safaruddin, sekarang sudah memiliki program 1 nagari 1 rumah tahfidz Al Qur’an.

”Kita berharap, rumah tahfidz Al Qur’an tersebut dapat mendidik anak-anak menjadi pengupas Al Qur’an, antara lain, dalam makna tilawah, tadabbur, tahfidz, dan mengamalkan isinya serta kemudian mengajarkannya kembali melalui berbagai unsur dan entitas,” pungkas Safaruddin. ** SAS

75 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*