Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Resmikan Program PERISAI

Bupati Suhatri Bur dengan didampingi Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur memamen sayur organik.
Bupati Suhatri Bur dengan didampingi Ketua TP PKK Padang Pariaman Ny. Yusrita Suhatri Bur memamen sayur organik.

Katapiang, Editor – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur meresmikan Program PERISAI (Perikanan, Pariwisata dan Pertanian terintegrasi), Rabu (24/11) di pantai Perisai Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai. Program yang digagas Dinas Perikanan Padang Pariaman ini, salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di masa Pandemi Covid-19.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur yang didapuk melaunching program tersebut, sangat mengapresiasi dan dapat jadi contoh bagi OPD lainnya.

“Untuk berkolaborasi menuntaskan permasalahan nelayan, dilakukan dengan mengintegrasikan beberapa program OPD. Yang muaranya menjadi problem solving untuk kehidupan nelayan di Padang Pariaman. Apalagi di tengah situasi pandemi ini, semua OPD harus kreatif untuk mewujudkan Padang Pariaman Berjaya,” tutur Bupati Suhatri Bur.

Sebelumnya, Kadis Perikanan Padang Pariaman Drs. Zainil melaporkan, karena menangkap ikan di laut efektif 15 hingga 20 hari nelayan termasuk masyarakat berpenghasilan rendah di Padang Pariaman. Untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, dilakukan terobosan dengan program terintegrasi. Sehingga selama 5 hingga 10 hari berada di darat, mereka dapat melaksanakan aktivitas untuk meningkatkan perekonomian dengan budidaya ikan, bercocok tanam palawija dengan memanfaatkan sirkulasi air limbah ikan Kolam Bioflok sebagai pupuk tanaman palawija tersebut.

Usai launching program PERISAI yang digelar dalam rangka peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) Tahun 2021 tingkat Padang Pariaman ini, dilaksanakan panen ikan Kele Bioflok, sayuran organik dan peresmian Taman Wisata Edukasi PERISAI. ** Rafendi/Prokopimda

18 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*