Tadris Fisika FTK UINIB Padang Berkolaborasi, Akhir Tahun 2021 COIS Digelar Se-Sumatera

Foto bersama usai pembukaan.
Foto bersama usai pembukaan.

Padang, Editor.- Menjelang akhir tahun 2021 Jurusan Tadris Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UINIB) Padang kembali menyelenggarakan Competition of Islamic Scince (COIS) yang berlangsung pada 24 hinga 27 November 2021.

Gelaran sains yang ke-4 yang bertempat di Aula Mansur UINIB Padang itu diharapkan keilmuan fisika yang banyak terdapat di dalam Al-Quran dan Hadis lebih diminati kalangan siswa SMA/SMK.

Dalam rangka hal itu, Jurusan Tadris Fisika FTK UINIB Padang melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) kembali menyelenggarakan Competition of Islamic Scince (COIS) yang ke-4 dengan melibatkan siswa SMA/SMK dan Mahasiswa dari berbagai provinsi di Sumatera.

Event Competition of Islamic Scince (COIS) yang ke-4 telah dibuka secara resmi oleh Kadispora Sumbar, Dedi Diantolany, S.Sos, pada Rabu, 24 November.

Pada kesempatan itu  mengatakan pemuda harus punya pemikiran dan ide yang inovatif, bukan agen of change tapi leader of change mampu menghadapi masalah dan optimis” ujarnya

“Semoga siswa dan mahasiswa terus  berkarya dan berprestasi sehingga menjadi stimulan dalam menghasilkan SDM  dan mampu mengimplementasikan ilmu sesuai Al-Quran dan hadis” harapnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Tadris Fisika, Dr. Hj. Prima Aswirna, S.Si, M.Sc kepada media ini Kamis (25/11) menyampaikan bahwa banyak hal yang menarik dari  fisika yang terutama tentang  ilmu sains ini banyak terdapat dalam Al-quran dan hadis. Untuk itu melalui Competition of Islamic Scince (COIS) yang ke-4, yang digelar HMJ HMJ Tadris IPA Fisika ini bisa menggali potensi dan para peserta, baik dari kalangan siswa maupun mahasiswa mencintai fisika sehingga bisa berkompetisi dalam level nasional dan internasional.

“Melalui Competition of Islamic Scince (COIS) diharapkan peserta mencintai fisika dan  ahli dalam bidang fisika,” harapnya.

Sedangkan Dekan FTK UINIB Padang, Dr. Yasmadi, M.Ag mengatakan, bahwa didukungannya penyelenggaraan kegiatan ini adalam buktinya nyata UIN Imam Bonjol mampu mengintegrasikan kemampuan sains  dengan Islam yang sejatinya Sains dan Al-quran tidak bisa dipisahkan.

Turut hadir pada pembukaan event ini perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat, , Wakil Dekan III FTK dan para Dosen selingkup FTK UINIB Padang. ** Agusmardi

27 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*