Bupati Limapukuh Berharap  Ka. UPTD SMP Wujudkan Program Prioritas Pendidikan

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 30 orang Kepala UPTD Satuan Pendidikan SMP di Aula Kantor Bupati Sarilamak.
Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 30 orang Kepala UPTD Satuan Pendidikan SMP di Aula Kantor Bupati Sarilamak.

Limapuluh Kota, Editor.- Untuk mewujudkan program prioritas bidang pendidikan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), segenap Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Satuan Pendidikan SMP diminta secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan penugasannya.

Kontribusi positif Ka. UPTD SMP juga berperan mewujudkan unsur-unsur RPJMD terutama visi, misi, program prioritas daerah di bidang pendidikan. Dengan cara ini upaya pemerintah daerah dalam membangun Limapuluh Kota lebih baik bisa terbantu.

Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo pada  pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 30 orang Kepala UPTD Satuan Pendidikan SMP di Aula Kantor Bupati Sarilamak, Kamis (20/01/2022).

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Widya Putra, Asisten Lingkup Sekretariat Daerah Limapuluh Kota dan para Kepala Perangkat Daerah.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, tanggung jawab yang diberikan kepada Kepala UPTD SMP merupakan kepercayaan dan amanah yang harus dijaga dengan dedikasi serta loyalitas dalam menjalankan tugas.

Bupati juga mengingatkan Kepala UPTD agar melaksanakan tugas dengan optimal serta melakukan transformasi dan beradaptasi dengan bijak pada era digitalisasi saat ini.

“Dengan pengalaman yang bapak/ibu miliki, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai visi misi daerah untuk mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani, Beradat dan Berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah,” ujar Bupati.

Bupati bergarap, dengan pelantikan Kepala UPTD SMP ini, dapat dijadikan awal perubahan kearah yang lebih baik, memperbarui tekad dan semangat kita dalam mengabdi kepada masyarakat Limapuluh Kota. “Langsung beradaptasi dengan lingkungan baru agar program-program pendidikan yang telah ditetapkan dalam RPJMD dapat dilaksanakan secepatnya,” tutup Bupati.

Adapun Kepala UPTD SMP yang dilantik dan diambil sumpahnya hari itu tersebar merata di seluruh kecamatan yakni Kepala UPTD SMP di Kecamatan Kapur IX sebanyak 5 orang antara lain Simardi pada SMP N 5, Yontiherman di SMP N 6, Ramsis di SMP N 2, Yusri di SMP N 4 dan Adrizal di SMP N 3. Selanjutnya untuk Kecamatan Lareh Sago Halaban dilantik sebanyak 4 orang Kepala UPTD yaitu Oriontis di SMP N 3, Siswanto di SMP N 4, Wizar NST di SMP N 1 dan Fitri Yanti di SMP N 5. Untuk Kecamatan Guguak dilantik sebanyak 3 orang antara lain Adrianopel di SMP N 1, Ritawati di SMP N 3 dan Yaswirman di SMP Nb4. Di Kecamatan Payakumbuh juga dilantik sebanyak 3 orang antara lain Septia Rita di SMP N 4, Herry Prakoso di SMP N 3 dan Almuhar di SMP N 2. Untuk Kecamatan Bukit Barisan dilantik 3 orang antara lain Reno Winta Zuryati menjadi Kepala UPTD SMP N 4, Yulian Susiana di SMP N 1 dan Joni Putra pada SMP N 3. Kecamatan Harau juga mempunyai  3 orang Kepala UPTD SMP baru yakni M.Yusuf Lubis di SMP N 2, Osnely Jasmi di SMP N 1 dan Zuhermi pada SMP N 4. Di Kecamatan Akabiluru terjadi pergantian 2 orang Kepala UPTD SMP antara lain Ramli di SMP N 3 dan Rosmaliwarnis di SMP N 1. Begitu juga di Kecamatan Pangkalan juga 2 orang yakni Indra Muryenti di SMP N 5 dan Eri Satria pada SMP N 2.

Sementara itu untuk 5 kecamatan lain hanya dilantik masing-masing 1 orang Kepala UPTD SMP antara lain Andriadi menjadi Kepala UPTD SMP N 2 Situjuah Limo Nagari, Yelmi Hendra pada SMP N 2 Gunuang Omeh, Yenti Efrina mengepalai SMP N 1 Suliki, Ganefi di SMP N 2 Luak dan terakhir M.Zukhrizam mengepalai SMP N 3  Mungka.** Yus

77 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*