Bupati Inginkan Kemenag Terus Berkoordinasi dengan Pemda

Limapuluh Kota, Editor.- Bupati, Irfendi Arbi mengharapkan agar  unsur Kementerian Agama (Kemenag) Limapuluh Kota terus menjalin koordinasi dan kerjasama dalam menjalankan program keagamaan dan pelayanan ke masyarakat.

Peranan Kemenag,dirasakan sangat memberi penguatan bagi Pemkab, terutama dalam upaya penyelenggaraan pemerintahan.

IKLAN ONLINE KPU“Salah satu penghargaan sebagai salah satu daerah dengan penyelenggaraan pemerintahan terbaik yang kita terima beberapa waktu lalu, tidak terlepas dari buah pelayanan dan kinerja Kemenag yang terus aktif memberi pelayanan ke masyarakat,” sebut Irfendi, saat menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Kemenag, di aula Kantor Kemenag, Tanjung Pati, Senin (30/1).

Selama ini, katanya, Kementerian Agama sangat memberi kontribusi positif bagi kebaikan umat. Terhadap pelayanan yang menjadi kewenangan dan tupoksi Kemenag, dirasakan terus berjalan hingga ke pelosok kecamatan dan nagari. Seperti pelayanan pada Kantor Urusan Agama (KUA) yang kini terus dikembangkan pada 13 kecamatan.

Irfendi menambahkan, dirinya bersama instansi pemkab merasa sangat terbantu oleh program Kemenag, semenjak dijabat oleh Kakan, Gusman Piliang. “Saya selalu diingatkan Pak GP (Gusman Piliang-red), agar bersabar menjalankan amanah jabatan dengan jujur dan ikhlas. Saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru buat Pak GP,” ujar Irfendi.

Pisah sambut Kakan Kemenag siang itu dilaksanakan dari Gusman Piliang kepada Kakan Kemenag yang baru, Ramza Husmen. Pisah sambut tersebut dilaksanakan menyusul sudah dilakukannya pelantikan terhadap pejabat baru di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sumbar, di Kota Padang 23 Januari 2017 lalu.

Selain Irfendi, turut hadir dalam pisah sambut, Wabup Ferizal Ridwan, perwakilan Kakanwil Kemenag Sumbar, Drs. H Maswar MA, jajaran Forkopimda, MUI, organisasi masyarakat hingga ratusan pejabat Pemkab dan Kemenag. Gusman Piliang, telah menjabat selama 10 tahun, dan 7 tahun menjadi Kakan Kemenag di Limapuluh Kota, akan bertugas di Kota Padang Panjang.

Adapun, Ramza Husmen, sebelumnya menjabat di kemenag Kota Sawahlunto. Gusman Piliang, mengaku berterima kasih kepada Pemda serta seluruh stake holder yang telah bekerja sama membantu kinerjanya, dalam rangka menjalankan kinerja dan memberi pelayanan untuk kebaikan umat.

Dia mengakui, masih banyak tugas menggantung dan belum sempat terealisasi olehnya ketika menjabat. Seperti pembangunan kantor KUA di 13 Kecamatan, guna memaksimalkan sistem pelayanan bagi masyarakat. Seperti pembangunan 6 KUA, yang mana anggarannya sudah di sediakan Rp1,2 Miliar dari dana pusat.

“Saya harapkan, Kakan Kemenag yang baru dapat melanjutkan PR saya di sini, melalui bekerja sama yang baik dengan Pak Bupati dan Pak Wabup. Saya yakin, walaupun secara tugas kita berbeda, tapi tujuan serta ikatan bathin kita tetap sama. Saya ucapkan terima kasih, kepada seluruh jajaran,” sebutnya.

Drs. H Maswar MA (Kabud Penaiszawa) mewakili Kakanwil Sumbar, turut mengucapkan selamat kepada dua pejabat Kepala Kemenag yang baru. Dia menyebut, secara tugas tanggung jawab jabatan sebagai kepala kantor agama sangat berat dan membutuhkan kerjasama semua pihak, tidak hanya pemerintah daerah tetapi juga masyarakat. **Yus

1079 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*