Bupati Gusmal, PDRB Kab. Solok Mulai Meningkat

Arosuka, Editor.- Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kab. Solok sudah mulai meningkat dengan adanya peningkatan pendapatan perkapita perbulan. Dengan adanya KUR ini diharapkan nantinya mampu membantu dan menunjang serta memaksimalkan pelaksanaan dan hasil produksi setiap usaha yang dilakukan sehingga, berdampak juga pada peningkatan perekonomian guna menyejahterakan keluarga dan masyarakat.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok, H. Gusmal, SE saat membuka Sosialisasi dan Temu Pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pada Sektor Pertanian Tahun 2018, bertempat di Ruang Danau Singkarak Kantor Bupati Solok, Kamis (23/8).

Lebih lanjut dikatakan bupati, minimnya perusahaan besar yang ada di Kab. Solok, tidak menghambat pertumbuhan ekonomi di Kab. Solok. Hal itu bisa dilihat dengan adanya peningkatan pertumbuhan ekonomi tersebut yang mencapai 5.33%.

“Saya mengapresiasi semangat ibu-ibu yang saat ini yang juga mau langsung berusaha dan mengembangkannya,” kata Gusmal.

Pada kesempatan tersebut bupati juga meningatkan kepada masyarakat dan orang tua agar jangan sampai perhatian dan pendidikan orang tua kepada anak menjadi berkurang akibat terlalu fokus pada usaha yang di jalani, yang nanti nya berujung pada kesalahan perilaku dan sikap anak di lingkungan masyarakat. Selain itu juga berpesan kepada pihak Bank agar memberikan kemudahan bagi masyarakat Kab. Solok yang akan mengajukan permohonan bantuan KUR nya.

Sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Imran Syahrial, SP melaporkan, kegiatan ini diikuti oleh kelompok tani dan penyuluh dari 5 kecamatam (Kec. Bukit sundi, Kubung, Sungai Lasi, Lembang Jaya dan Gunung Talang) dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan akses pembiayaan bagi petani di Kab. Solok untuk kelancaran usaha, meningkatkan produksi usaha pertanian serta meningkatkan perekonomian masyarakat dari hasil pertanian,” jelas Imran Syahrial.

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Asisten Koordinator Bid. Ekbangkesra Aliber, Kepala Dinas Pertanian Kab. Solok Ir. Admaizon, Narasumber dari Bank Nagari, Teri Waldian Pemimpin Seksi Kredit. ** Rhian\Doni\Hms

629 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*