Bupati Gusmal, Duta Budaya Harus Jadi Pelopor Penanggulangan Kenakalan Remaja

Arosuka, Editor.- Kebudayaan menyangkut kehidupan manusia sebagai makhluk sosial. Dari itu lestarikan semua jenis budaya yang dimiliki, agar tetap terjaga sampai generasi-generasi yang akan datang.

Hal itu diungkapkan Bupati Solok Gusmal, SE, MM dalam sambutannya pada Malam Puncak Pemilihan Duta Budaya (Malewakan Gala Rang Mudo Jo Puti Bungsu Duta Budaya) Kabupaten Solok Tahun 2018 di Ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Kamis (25/10).

Lebih lanjut dikatakan bupati, tetap lakukan budaya-budaya yang selama ini sudah ada sebagai tradisi di daerah kita dan diharapkan semua orang dapat merasakan kontribusi positif dari keberadaan penyandang Rang Mudo dan Puti Bungsu Duta Budaya Kab. Solok, terutama dalam hal pelestarian budaya dan pembangunan mental genrasi muda di Kab. Solok.

:Saya berpesan agar Duta Budaya nantinya mampu menjadi pelopor dalam membentengi generasi muda dari berbagai bentuk pengaruh negatif (narkotika, LGBT, kenakalan remaja, penyimpangan sosial dan lainnya,” harap Gusmal.

Sebelumnya ketua pelaksana yang juga Kadis Pariwisata Kab. Solok Yandra, SE melaporkan, kegiatan bertujuan untuk tetap menjaga, melestarikan dan mempromosikan kebudayaan yang ada agar tetap dikenal oleh masyarakat luas.

Kegiatan ini diikuti oleh 21 orang finalis (11 uni dan 10 uda) yang merupakan perwakilan dari kecamatan yang ada di Kab. Solok

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk untuk menjawab tantangan menteri pendidikan dan kebudayaan yang merupakan implementasi UU No 5 Tahun 2017,” jelas Yandra.

Keluar sebagai pemenang pada kegatan tersebut, Rang Mudo jo Puti Bungsu Duta Budaya Kab. Solok, Fitra (Kec. Hiliran Gumanti dan Pricillia (Kec. Bukit Sundi), Runner Up I  Roni Andika (Kec. Kubung dan Dinda Kusuma (Kec. Kubung)  dan Runner Up II  Febi Arianto (Kec. Lembang Jaya) dan Sri Devi .

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Solok, Asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD di Lingkup Pemerintah Kab. Solok. Camat se Kab. Solok dan Duta Wisata Budaya Kab. Solok Yen Rustam. ** Rhian/Kobar

659 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*