Bupati Eka Putra Minta Program Tahfiz Qur’an di Tanah Datar Jadi Kado 100 Tahun Indonesia Merdeka

Bupati Eka Putra saat menyerahkan bantuan.
Bupati Eka Putra saat menyerahkan bantuan.

Batusangkar, Editor.- Dari sekarang Pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar harus menyiapkan sosok generasi muda menjadi generasi muda yang agamais, kuat, generasi muda berkarakter untuk menghadapi tantangan zaman sekarang di era digitalisasi

Hal itu  diungkapkan Bupati Tanah Datar, Eka Putra  saat safari Ramadhan tim Khusus mengunjungi Masjid Raya Salimpaung, Jum’at Subuh (30/4).

Menurut Eka Putra, menyongsong 100 tahun Indonesia Merdeka,  dengan bonus demografi generasi saat ini dijadikan kado terbaik, demi terwujudnya kehidupan generasi muda yang lebih baik.

“Sejak dini, harus kita siapkan generasi muda yang kuat dan berkharakter, sehat phisik dan mentalnya. Apalagi disaat era digitalisasi dan globalisasi harus selalu mengontrol perilaku anak anak dalam memanfaatkan Hp Android nya , agar tidak mengakses konten konten yang tidak berguna dan hal hal negative,” kata Eka Putra..

Lebih lanjut dikatakannya, dengan menjadikan anak anak kita menjadi anak Hafiz Qur’an adalah bagian solusi menjadikan anak yang meningkat dari sisi kecerdasan, perilaku, dan kharakter anak.

“Kami bersama wakil Bupati dan Pemerintah daerah kabupaten Tanah Datar siap melanjutkan program Tahfis di Kabupaten Tanah Datar, minimal program satu rumah ada satu orang yang hapal Al -Qur’an, baik lelaki / hafiz maupun hafizah / perempuan untuk ke depannya,” ungkap Bupati Eka Putra.

Bupati Eka Putra berkisah semasa berkunjung ke Negara Inggris, beliau sempat berdialog dengan pengurus Masjid di Inggris, di sebutkan bahwa jumlah jamaah Masjid nya  ada 200 orang dan semua jamaahnya sudah hafiz qur’an.

Kita mengetahui bahwa negara Inggris bukanlah majoritas penduduknya menganut Muslim, nah kita di Kabupaten Tanah Datar yang berjuluk Luhak Nan Tuo dengan filosofis ABS – SBK ( adat bersandi syarak, Syarak bersandikan kitabbullah) masih banyak perlu di benahi dan di tingkatkan lagi penerapannya , program Tahfiz ini di Kabupaten Tanah Datar.

“Hal ini yang mengugah kami dan pemerintah daerah Tanah Datar untuk melanjutkan program Tahfiz Qur’an terus di tingkatkan lagi. Untuk itu diperlukan dukungan seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, dukungan orang tua,” ungkap Eka Putra.

Sementara itu Kabag Kesra Tanah Datar Ust. H. Afrizon S.Ag mengatakan, program tahfiz ini secara tehnis ditingkat Kabupaten Tanah Datar sudah mulai digarap dan berjalan.

“Alhamdulillah sudah ada Nagari di Kabupaten Tanah Datar yang melaksanakan program Tahfiz, yakni di Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Nagari Peninjauan kecamatan X Koto, Nagari Tanjung Barulak Batipuh dan Nagari Rao Rao Kecamatan Sungai Tarab dengan melaksanakan program memasang stiker ke rumah rumah yang sudah ada anak penghapal Qur’an atau hafiz/hafizah, minimal satu orang.

“Program memasang stiker ini akan diterapkan dan dikembangkan sampai tingkat Kabupaten Tanah Datar.” ungkap H. Afrizon, S.Ag..

Dalam acara tersebut hadir Kalaksa BPBD Thamrin B. ST ,Camat Salimpaung Abramis Yuzi, Wali Nagari Salimpaung, Wali Nagari Tabek Patah  dan jamaah Masjid Raya Salimpaung.  ** John Denis

295 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*