Bundo Kanduang Kab. Solok Silaturrahmi Dengan Ketua TP-PKK dan Ketua Gow Kab. Solok

Silaturrahmi Bundo Kanduang dengan Ketua TP PKK dan Ketua GOW Kab. Solok.
Silaturrahmi Bundo Kanduang dengan Ketua TP PKK dan Ketua GOW Kab. Solok.

Arosuka, Editor.- Ikatan Bundo Kanduang Kabupaten Solok bersilaturrahmi dengan Ketua TP-PKK Kab. Solok dan Ketua Gow Kab. Solok, bertempat Guest House Arosuka, Senin (19/7/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua TP-PKK Kab. Solok/Penasehat Bundo Kanduang Ny. Emiko Epyardi Asda, Ketua GOW Kab. Solok/Penasehat Bundo Kanduang Ny. Kurnia JFP, Ketua DWP Kab. Solok Ny. Emi Edisar  dan Ketua Bundo Kanduang Kab. Solok Neliwarni beserta jajaran pengurus.

Pada kesempatan tersebut Ketua Bundo Kanduang Kab. Solok Neliwarni menyampaikan, pengurus periode lama harusnya hingga tahun 2020,  karena keadaan maka SK kepengurusan lama di perpanjang untuk sementara hingga 2021.

Ikatan Bundo Kanduang sudah melaksanakan mubes ke 9  pada 30 maret 2021 lalu dan saat ini organisasi Bundo Kanduang sudah legal dan terdaftar di Kemenkumham.

“Bundo Kanduang merupakan organisasi resmi dan juga telah  memiliki badan hokum akan melaksanakan berbagai program kegiatan kedepan yang dapat disinergikan dengan program pemerintah daefah dan organisasi wanita yang ada,” kata Neliwarni.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kab. Solok mengatakan, Bundo Kanduang merupakan salah satu unsur penting yang ada di sebuah daerah selain tigo tungku sajarangan (niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai) terutama di Minangkabau.

“Saya mengingatkan agar bundo kanduang dalam menjalankan berbagai program kegiatan tetap berpedoman pada ajaran Islam dan sesuai dengan falsafah Minang adat basandi syara’,syara’ basa di kitabullah (ABS-SBK) dan berharap para bundo kanduang dapat selalu mendampingi dan mensupport para suami yang tergolong dalam unsur tigo sajarangan tersebut, sehingga apa yang dilakukan nantinya dapatdirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak,” kata Ny. Emiko.

Selain itu ia juga mengingatkan, jika tidak adanya sinergitas dan kerjasama yang baik antar tiga unsur dan bundo kanduang, kita khawatir akan adanya ketimpangan dalam lingkungan sosial masyarakat nantinya.

Bundo kanduang juga mampu mendukung mensukseskan visi misi pemerintah daerah dengan berbagai program kegiatan yang telah direncanakan. Selain dengan pemerintah daerah, ia juga berharap nantinya organisasi bundo kanduang dapat bersinergi juga dengan TP-PKK Kab. Solok dan organisasi wanita yang ada.

“Dengan kolaborasi yang ada nantinya, kita berharap PKK juga tidak hanya terfokus dengan 10 program pokok yang ada, tetap juga mampu membantu dalam membentuk generasi yang berkarakter dan berkualitas dalam mempersiapkan generasi emas kedepannya,” pungkas. ** Tiara/Hms

39 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*