Buku Profil Pendidikan Kota Payakumbuh Diharapkan Rampung Akhir 2022

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Dasril.

Payakumbuh, Editor.- Dalam rangka menyusun Profil Pendidikan Kota Payakumbuh Tahun Pelajaran 2022/2023,  Dinas Pendidikan setempat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pendataan Buku Profil Pendidikan Kota Payakumbuh selama 2 hari. Dimulai pada Kamis (20/10) hingga Jumat (21/10).

Kegiatan ini, ujar Kepala Dinas Pendidikan, Dasril, yang dihubungi di ruangan kerjanya, Jumat, diikuti oleh operator sekolah tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA.

Dasril mengharapkan agar buku Profil Pendidikan Kota Payakumbuh Tahun Pelajaran 2022/2023 dapat selesai sebelum akhir tahun 2022. “Sehingga data yang tersaji dapat dimaanfaatkan dan berguna bagi perencana dan pengambil kebijakan pada Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh,” katanya.

Data pendidikan di Kota Payakumbuh tergambar pada Profil Pendidikan Kota Payakumbuh. Profil pendidikan memuat data sekolah, PTK (pendidik dan tenaga kependidikan), siswa (peserta didik), sarana prasarana pada satuan pendidikan Taman Kanak-Kanak/Raudatul Jannah, Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah/Sekolah Menengah Kejuruan, Pendidikan Luar Biasa (PLB) serta Pendidikan Non Formal dan Informal.

Sementara Kabid PTK Dinas Pendidikan Fiqih Rahmat, selaku ketua panitia pelaksana kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar tersusunnya Profil Pendidikan yang lebih objektif, representatif dan up to date.

Menurutnya, Profil Pendidikan ini berguna bagi Dinas Pendidikan sebagai bahan informasi dalam penyusunan rencana dan program pembangunan pendidikan dan penyusunan kebijakan bagi pimpinan dan stake holder terkait untuk kemajukan pendidikan di Kota Payakumbuh dimasa mendatang. ** Sas

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*