BTWP, Satu Lagi Destinasi di Limapuluh Kota yang Bakal Jadi Magnit Penyedot Pengunjung

Batangtabik water park.
Batangtabik water park.

Batangtabik, Editor.- Kabupaten Limapuluh Kota sebagai salah satu daerah tujuan wisata,terus membenahi dan menumbuhhan destinasi destinasi baru, baik oleh pemerintah melalui Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga, kelompok masarakat maupun oleh pengusaha.

Salah satu destinasi baru yang baru hadir di Limapuluh Kota asalah  Batang Tabik Water Park (BTWP), yang berlokasi di jorong Batang Tabik Kenagarian Sungai Kamuyang Kecamatan Luhak,Kabupaten Limapuluh Kota. Pemandian yang bakal menjadi magnik menyedot pengunjung karena hadir dengan sejumlah wahana seperti seluncuran pelampung, seluncuran body slide dan  water bom, terdiri dari lima kolam renang, satu kolam untuk melahirkan atlit berprestasi dibidang renang.

Destinasi wisata di atas lahan sekitar 2,6  hektar tersebut bakal di operasikan  mulai akhir tahun ini,memanfaatkan liburan akhir tahun.

Pengusaha  Batang Tabik Water Park Ferry Trisman Dt.  Bagindo Marajo Kayo didampingi Pemimpin Cabang Bank Nagari Payakumbuh Hafid Dauli kepada wartawan di Batang Tabik,  Selasa (22/12/2020), optimis destinasi wisata ini akan menjadi tempat liburan favorit bagi anak-anak dan keluarga.

“Kami optimis Batang Tabik Water Park akan menjadi objek wisata favorit dan menjadi salahsatu tujuan wisata di Kabupaten Limapuluh Kota karena pemandian ini memiliki beragam wahana air, untuk memanjakan pengunjung.

Menurut Hafid Dauli, Bank Nagari Cabang Payakumbuh ikut mensuport pembiayaan pembangunannya,kita ingin menghadirkan desti asi yang berwajah moderen dan tidak meninggalkan kearifan lokalnya,sehingga akan jadi icon destinasi di Limapuluh Kota, ujar Hafid.

Dikatakan, pembangunan wahana yang kini baru mencapai 90% tersebut tengah dikebut penyelesaiannya akhir tahun ini. Targetnya, wahana ini bisa operasional secara terbatas akhir tahun ini.

“Kita tentu tidak mau kehilangan momentum pada musim liburan akhir tahun ini. Namun, operasionalnya masih terbatas dan mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan Hafid, Batang Tabik Water Park ini tidak hanya sebatas tempat bermain, namun juga akan menjadi tempat mencetak atlit berprestasi.

“Selain memiliki wahana bermain dan bergembira ria,  Batang Tabik Water Park juga menyiapkan sarana san prasarana kolam renang atlit berukuran 12×25 meter. Artinya, kita siap mencetak atlit renang dengan pelatih yang sudah kita sediakan, ” terangnya.

Terkait dengan kolam atlit ini,  ia berharap suport dari Pemkab Limapuluh Kota untuk menyalurkan potensi perenang yang ada untuk berlatih di Batang Tabik Water Park.

Sebelum mulai dioperasionalkan,  Hari ini kita mengadakan syukuran doa bersama dengan 200 orang anak yatim. Selesai doa  bersama, anak anak yatim itu mandi mandi, di kolam yang sumber airnya mata air batang tabik, jauh dari obat kaporit, dan semua anak yatim yang hadir sebagian dengan keluarganya menikmati seluruh wahana yang ada,selesai mandi mandi mereka makan bersama,  jelas Ferry.

Dalam areal Batang Tabik Water Park ini, juga dibangun satu unit mushalla,ruangan kesehatan, juga dilengkapi dengan bangunan tempat menikmati aneka kuliner.** Yus

593 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*