BPBD Pasaman Bersihkan Kayu Tumbang di Lurah Barangin

Pembersihan pohon tumbang di Lurah Barangin.
Pembersihan pohon tumbang di Lurah Barangin.

Pasaman, Editor.- Hujan lebat yang melanda sebagian besar wilayah Pasaman terutama bagian selatan Kecamatan Lubuk Sikaping, Bonjol, Simpati dan Tigo Nagari sejak sore hingga malam hari menyebabkan kayu tumbang di Lurah Barangin, Nagari Ganggo Mudiak,Bonjol selasa 3/11 sekitar jam 23.30 wib.

Begitu mendapat informasi, Tim Reaksi Cepat BPBD Pasaman yang sedang piket di markas langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan pembersihan dengan menurunkan 6 personil, Tafrizal, Novi Triono, Rudi Andri, Anggia Putra Siregar, M Akbar Mulia Nst, dan Yudistyra Eka Putra satu armada dan 2 buah gergaji rantai.

Novi Triono salah seorang personil TRC menyampaikan, begitu mendapatkan informasi kami langsung turun, benar ada dua batang kayu tumbang ukuran besar dan sedang yang menyebabkan kemacetan cukup panjang baik dari arah Lubuk Sikaping maupun dari arah Bukit Tinggi.

Alhamdulillah, tidak ada korban akibat musibah ini. Setelah satu jam lebih kami melakukan pemotongan dan pembersihan, sekarang arus lalu lintas sudah lancar kembali.

Kemudian Novi Triono juga menambahkan, sekitar Lurah Barangin ini sering terjadi musibah lonsor dan kayu tumbang, kami himbau kepada masyarakat agar lebih hati hati lagi melewati jalan ini terutama  saat musim hujan seperti sekarang ini.** Saiful Amri

324 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*