BPBD Kota Pariaman Siagakan Tenda Posko Penanganan Covid -19

Pariaman, Editor.-  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pariaman siagakan tenda posko pencegahan dan penanganan  Covid-19 di depan Balai kota Pariaman, Senin  (23/3).

Kepala BPBD Kota Pariaman Azman  Melalui Kabid Erni Puspita  menyampaikan, posko ini nantinya untuk menerima seluruh keluhan masyarakat terkait penanganan covid-19.

“Masyarakat sepulang dari rantau atau dari tempat yang disinyalir adanya wabah Covid-19 di daerah tersebut dan ternyata masyarakat tersebut diduga orang dalam pemantauan (ODP) tentu kita harus waspada dan dilakukan pemeriksaan disini. Fasilitas yang ada di dalam tenda posko ini seperti alat penyemprotan disinfektan, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan alat kesehatan lainnya ,”  kata Erni Puspita.

Lebih lanjut dikatakannya, kita sama-sama melihat covid-19 ini didaerah lain sudah mewabah. Tentu kita tidak ingin Kota Pariaman juga tertular oleh virus tersebut. Sebelumnya Kota Pariaman juga sudah mencegah ancaman dari Covid-19 ini salah satunya dengan cara menyemprotkan disinfekstan di tempat wisata, sekolah, kantor-kantor dan mesjid/mushalla, lapas dan tempat-tempat keramaian.

“Kalau ada permintaan penyemprotan disinfektan oleh masyarakat di tempat-tempat yang belum tersisir oleh BPBD, kita siap terjunkan petugas kelapangan.  Kita terus himbauan dari Walikota Pariaman bagi seluruh sekolah-sekolah, mesjid, kantor agar menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan dintempat tersebut ,” tambah dia.

Erni Puspita juga meng himbau masyarakat agar hindari tempat kerumunan, jika tidak ada keperluan jangan keluar rumah sampai pemerintah mengumumkan bahwa keadaan sudah betul-betul aman. **Afridon

520 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*