Yulisman,  Anggota DPRD Pasaman: Reses ke Kecamatan Mapat Tunggul

Mapat Tunggul, Editor.- Masyarakat Kecamatan Mapat Tunggul Kabupaten Pasaman patut bersyukur, pasalnya tahun 2020 ini anggaran pembangunan masuk ke kecamatan itu sebesar Rp9,5 Miliar lebih dan pembangunannya sudah mulai dilaksanakan bulan Maret ini.

Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Pasaman, Yulisman dihadapan ratusan masyarakat Mapat Tunggul di Jorong Kubu Baru dalam acara Reses Anggota DPRD Pasaman, Yulisman yang merupakan putra Mapat Tunggul, Jum’at malam 20 Maret 2020.

“Dana miliaran rupiah itu berasal dari dana APBD dan APBN tahun 2020 ini. Kita merasa bersyukur besarnya perhatian pemerintah untuk daerah Mapat Tunggul dan berkat perjuangan kita bersama,”  ujar Ketua Fraksi PAN DPRD Pasaman ini.

Miliaran dana itu diantaranya untuk  tahun ini, pembangunan jalan dari Obom menuju Jorong Sibintaiyan dengan pagu dana Rp5,6 Miliar, pembangunan jalan Jorong Pintu Padang sekitar Rp 1 Miliar, pembangunan jalan dari Jorong Rumbai menuju Jorong Muaro Tais Rp 1 Miliar.

Selain itu juga ada pembangunan toilet untuk SMPN I Mapat Tunggul Rp 200 juta lebih, cetak sawah masyarakat ratusan juta dan pembangunan lainnya.

“Kita berharap kepada masyarakat agar mengawasi miliaran program pemerintah ini sehingga nantinya berjalan dengan lancar. Sebagai wakil rakyat kita akan fokus untuk mengawasi berbagai proyek ini sehingga bisa terlaksana dengan baik” tegas politisi PAN ini

Dalam kegiatan itu, Yulisman juga membagikan ratusan buku tulis untuk anak-anak PAUD, TK, SD, SMP yang ada di kampung tersebut. Kemudian dilaksanakan makan bersama ratusan masyarakat.

“Semoga buku tulis ini bisa dimanfaatkan anak-anak didik yang merupakan calon generasi masa mendatang. Calon generasi penerus ini perlu kita perhatikan bersama-sama pendidikannya, karena tanpa pendidikan mustahil mereka akan berhasil,” ajak Yulisman yang  juga menggelar do’a  dan tahlil bersama ratusan masyarakat di empat kejorongan,  Jorong Soma, Kubu Baru, Sibintayan dan Jorong Betung Busuk, agar terhindar dari virus corona.

“Kita mengajak masyarakat agar banyak berdoa dan menjaga kebersihan baik lingkungan maupun pribadi masing-masing. Dengan berbagai upaya ini kita bisa terhindar dari musibah,” jelas Yulisman.

Hadir dalam kegiatan itu Wali Nagari, Sekretaris Nagari, para Kepala Jorong di Nagari Muaro Tais Koto Gadang. Kemudian para ketua pemuda, tokoh masyarakat, barisan ninik mamak dan ratusan masyarakat.** Fajri

572 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*