Bersiap Hadapi Porprov Sumbar 2023, Bupati Benny Utama Buka Rakor KONI Pasaman

Bupati Benny Utama saat menghadiri Muskab KONI Pasaman,
Bupati Benny Utama saat menghadiri Muskab KONI Pasaman,

Pasaman, Editor.- Rapat koordinasi (Rakor) dan konsultasi anggota KONI Pasaman bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Dibuka Bupati Pasaman H.Benny Utama di Aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, Kamis (4/8/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan guna  menghadapi Porprov XVI Sumbar 2023 serta Porkab Pasaman I Tahun 2022.

Ketua KONI Kabupaten  Pasaman, Tommy Irawan Sandra saat menyampaikan laporanya mengatakan ,Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XVI dilaksanakan pada 29 Juli – 8 Agustus 2023 di Kota Padang dan Padang Panjang dengan mempertandingkan 42 cabang olahraga.

Selanjutnya untuk  28 cabang olahraga dipertandingkan di Kota Padang dan 14 Cabor dipertandingkan di Kota Padang Panjang, tambah Tomy.

Tommy Irawan dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan  Porprov Sumbar ini merupakan ajang prestasi bagi atlet Kabupaten Pasaman dan 19 Kabupaten/Kota lainnya.

Saat ini 14  Cabor di Kabupaten Pasaman legalitas masa bakti kepengurusannya tidak aktif lagi. Sementara persyaratan mengikuti Porprov  kepengurusannya arus aktif tambahnya.

Dalam hal ini  program kerja KONI Kabupaten Pasaman 2022 juga  melaksanakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Pasaman dengan mempertandingkan 9 ( sembilan) cabor dan diikuti 12 Kecamatan. Ujar Tommy Irawan

Bupati Pasaman H. Benny Utama saat  menyampaikan arahanya pada kesempatan tersebut menyebutkan Pemerintah Daerah sangat   mengapresiasi pelaksanaan rakor dan konsultasi untuk menghadapi Porprov XVI dan Porkab I Pasaman yang diselenggarakan oleh KONI Pasaman.

Porkab I Pasaman  2022 ini event pertama kalinya diselenggarakan tentu ini merupakan suatu event yang betul-betul memberikan manfaat bagi Kabupaten Pasaman dalam menjaring atlit -atlit yang potensial agar dapat dibina lebih lanjut untuk berprestasi di ajang Porprov XVI 2023. Tambah Benny Utama.

Selanjutnya Benny Utama juga  menekankan kiranya  pengurus cabang olahraga agar dapat mempersiapkan penyelenggaraan pertandingan dengan sebaik-baiknya, agar Porkab terlaksana dengan baik dan atlet dapat meningkatkan prestasinya.

Dan kepada pengurus cabang olah raga (Cabor) yang kepengurusannya yang tidak aktif sesegera mungkin untuk kembali mengaktifkan kepengurusannya.tambah Benny Utama.

Bupati Pasaman  Benny Utama berharap KONI Pasaman untuk bisa  mempersiapkan kontingen yang akan berlaga di Porprov XVI 2023, dengan persiapan yang lebih baik dan menyiapkan program latihan yang tepat untuk mencapai prestasi yang terbaik. Terutama pada vb Porprov XVI 2023 yang akan datang dapat  memberikan hasil terbaik dibandingkan pada Porprov sebelumnya tutup Benny Utama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala  OPD dilingkungan Pemkab Pasaman,Kepala BPJS  Pasaman, Ketua dan Pengurus Cabang Olahraga serta awak media. ** Saiful Amri

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*