Bergoro di Masjid Asy Syahidin Lolong, Tim Ditlantas Polda Sumbar Diapresiasi Syaharman

Bergoro di Masjid Asy Syahidin Lolong, Tim Ditlantas Polda Sumbar Diapresiasi Syaharman
Bergoro di Masjid Asy Syahidin Lolong, Tim Ditlantas Polda Sumbar Diapresiasi Syaharman

Padang, Editor.- Ketua Dewan Pengurus Masjid Asy Syahidin Kelurahan Lolong Belanti, Padang Utara Kota Padang, Syaharman Zanhar. S. Sos mengapresiasi kegiatan Tim Ditlantas Polda Sumbar Peduli yang bergotong royong membersihkan lingkungan masjid.

Bertempat di Jalan utama S. Parman Lolong, Tim Ditlantas Peduli berkunjung Selasa (28/2) pagi bersih- bersih di lingkungan Masjid Asy Syahidin dan bagian dalam melasjid dengan memvakum seluruh karpet mesjid, mengepel lantai, membersihkan kaca jendela bahkan membersihkan kamar mandi dan tempat berwudhu.

“Tidak kurang 10 personal yang keseluruhannya adalah polisi aktif bekerjasama bergotong royong dengan jamaah masjid Asy Syahidin yang juga mengambil peran bersama ketua RW 4 Maizuwir dan RW 2 Syafri Ujang, ” ujar Ketua Dewan Masjid Asy Syahidin Kelurahan Lolong Belanti, Syaharman Zanhar kepada wartawan, Selasa (28/2)

Menurut Syaharman apa yg dilakukan oleh Tim Ditlantas Peduli adalah suatu hal yang luar biasa. Selain bernilai ibadah kegiatan semacam ini adalah suatu bentuk kepedulian kepada rumah ibadah dan sebuah kegiatan ysng bernilai positif dalam upaya membangun citra Polri yang lebih baik.

“Jadi kalau ada penilaian institusi Polri abai perhatiannya kepada Islam, ternyata tidak. Ini adalah bukti bahwa polri cinta Islam”, ujar Syaharman Zanhar yg juga dikenal sebagai aktivis sosial di Sumatera Barat ini.

Menjelang berakhir kegiatan Ditlantas peduli tersebut Aiptu Pol Riki mewakili Dirlantas Polda Sumbar Kombel Pol Hilman Wijaya SIK. MH, menyerahkan bingkisan berupa peralatan sholat dan uang tunai.

Aiptu Riki dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa Ditlantas Peduli ini sudah setahun belakangan ini dilakukan di Kota Padang. Sudah ratusan masjid dikunjungi tim ini. Alhamdulillah disetiap masjid yang kami kunjungi mendapatkan sambutan yang sangat baik dimata masyarakat.

“Kami ingin menjadi sahabat masyarakat dan ini bentuk perhatian kami terhadap Rumah Allah. Pesan pak Dirlantas semoga apa yang dilakukan ini membawa manfaat untuk jemaah,” ucap Aiptu Riki. **Agusmardi

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*