Berbagai Aspirasi Warga Kalumpang Warnai Reses Anggota DPRD Kota Solok, Wazadly.SH

Kota Solok, Editor.– Anggota DPRD Kota Solok, Wazadly. SH kembali kedaerah pemilihannya untuk bersilaturahmi dan berdialog menampung aspirasi masyarakat. Aspirasi itu nantinya akan dijadikan pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD, dan disampaikan kepada pemerintah daerah.

Pada reses kali ini dijadwalkan pada Minggu, 4 Desember 2022, di Taman Kalumpang, Kelurahan VI Suku Kota Solok, dan dihadiri oleh puluhan masyarakat daerah setempat.

Mengawali paparannya, Wazadly menyebutkan, masa reses merupakan masa yang penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan oleh anggota DPRD setiap tiga bulan sekali untuk bertemu konstituen dan menampung aspirasi.

Seluruh aspirasi yang disampaikan baik berupa saran, masukan, maupun pengaduan akan dituangkan kedalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan kepemetintah untuk ditindak lanjuti, oleh karena itu, saya harapkan kerjasama dan kepedulian semua warga, sebut Politisi tersebut.

Dari liputan media ini, masalah tidak difasilitasinya lampu taman Kalumpang oleh pemerintah daerah menjadi aspirasi serius yang dipertanyakan masyarakat. Menurut masyarakat, sebuah taman yang telah banyak menyerap APBD itu, membutuhkan penerangan berupa aliran listrik.

” Dengan tidak adanya aliran listrik taman tidak bisa difungsikan untuk kegiatan yang menghasilkan, dan mirisnya, kami tidak bisa mengawasi aktifitas pengunjung pada malam hari ” sebut salah saorang warga.

Selain masalah penerangan taman Kalumpang, langkanya pupuk juga menjadi masalah yang krusial yang harus segera disikapi oleh pemerintah daerah, dalam hal itu, perwakilan petani itu menyebutkan, sering terjadi gagal panen karena pupuk susah didapatkan.

Pada kesempatan itu masyarakat juga menyampaikan kebutuhan lainnya seperti, pembangunan infrastruktur jalan dan riol, bantuan ekonomi kreatif seperti, gerobak dan talase untuk berjualan, serta fasilitas mushola yang belum dialiri air bersih atau PDAM.**Gia

[tribulant_slideshow gallery_id=”3″]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*