BAZNas Sawahlunto Beri Penghargaan Kepada Para Muzakki

Ketua BAZNas Sawahlunto memberi penghargaan kepada Wali Kota Sawahlunto.
Ketua BAZNas Sawahlunto memberi penghargaan kepada Wali Kota Sawahlunto.

Sawahlunto, Editor.- Ketua BAZNas Sawahlunto, Edrizon Effendi,  mengatakan penghargaan itu sebagai wujud apresiasi dan terima kasih BAZNas untuk para muzakki yang telah mempercayakan pembayaran zakatnya melalui BAZNas melalui program ‘Sawahlunto Cinta Zakat’.

“Sertifikat penghargaan itu kita serahkan langsung pada Kamis 21 April 2022 tadi di Hall Ombilin. Bertepatan juga momennya dengan penyaluran zakat kepada mustahiq pada bulan April ini, ” kata Edrizon.

Edrizon merinci kategori dari penerima penghargaan itu yakni ; Kepala Daerah pendukung dan peduli zakat, infak dan shadaqah yang diberikan kepada Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, kemudian BUMN peduli zakat dan pendukung kegiatan BAZNas yang diberikan kepada PT. Bukit Asam Tbk Pertambangan Ombilin, setelah itu perusahaan swasta yang paling aktif membayar dan menyalurkan zakat melalui BAZNas yang diberikan kepada PT. Allied Indo Coal.

“Kemudian Unit Pengumpul Zakat (UPZ) paling tertib administrasi diterima oleh Kanwil Kemenag Sawahlunto, setelah itu layanan pembayaran zakat terbaik I melalui teknologi informasi perbankan diberikan kepada Bank Nagari Cabang Sawahlunto. Sementara layanan pembayaran zakat terbaik II melalui teknologi informasi perbankan diberikan kepada Bank Mandiri Cabang Sawahlunto,” ujar Edrizon merinci.

Setelah itu layanan pembayaran zakat terbaik III melalui teknologi informasi perbankan diberikan kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Sawahlunto, kemudian UPZ paling aktif mengumpulkan zakat infak dan sedekah di lingkungan instansi pemerintahan diberikan kepada Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.

“Kemudian terbaik I muzakki individu diberikan kepada Henni Purwaningsih. Terbaik rekanan BAZNas di bidang retail diberikan kepada Minimarket Sungkono, setelah itu muzakki millenial terbaik diberikan kepada Hakri Pradipa Negara,” ujar Edrizon merinci.

“Setelah itu peringkat II UPZ paling aktif mengumpulkan zakat infaq dan sedekah di lingkungan instansi pemerintah diberikan kepada Setdako Sawahlunto, ” kata Edrizon.

Edrizon menyebut dengan partisipasi yang baik dari para muzakki, sampai pada April 2022 ini BAZNas telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp. 600 juta.

Dalam kesempatan penyerahan penghargaan kepada muzakki itu, disalurkan zakat kepada 177 orang mustahiq dengan jumlah zakat sebesar Rp. 295.050.000,-.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengapresiasi program penghargaan yang diselenggarakan BAZNas itu.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi kita bersama untuk lebih bersemangat dan rajin membayarkan zakat melalui BAZNas,” kata Deri Asta.**Leo/Rhian/Hms

168 Total Dibaca 2 Dibaca hari ini
Share
Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*