Baznas Payakumbuh Bantu 281 KK Kurang Mampu Modal Usaha

Payakumbuh, Editor.-  Sebanyak 281 KK kurang mampu di Kecamatan Payakumbuh Barat, menerima bantuan modal usaha ekonomi produktif dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh, dengan total dana Rp210 juta.

Bantuan modal usaha itu diserahkan Plt. Walikota Payakumbuh H. Priadi Syukur bersama Ketua MUI H. Mismardi, dalam acara di aula Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (5/11).

sari-aterKeterangan Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Devitra, M. Si, di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh,Rabu (9/11), bantuan yang sama juga sudah diberikan Baznas Payakumbuh, terhadap 200-an KK yang berada di kecamatan-kecamatan Payakumbuh Timur, Payakumbuh Utara, Payakumbuh Selatan  dan Lamposi Tigo Nagori dengan total dana Rp240 juta lebih.

Tahun ini, ungkap Devitra, Baznas mengalokasikan dana bantuan modal usaha ekonomi produktif itu, sebesar Rp450 juta. Bantuan diberikan, untuk memperbaiki taraf hidup KK kurang mampu dimaksud, agar lebih berkembang menjalankan usahanya.

Sebelum bantuan dikucurkan, pimpinan Baznas bersama tim survei ekonomi yang melibatkan pihak eksekutif kota dan kecamatan, turun ke lapangan, memantau usaha mikro yang dikembangkan keluarga bersangkutan. Sambil memberikan pembinaan dalam menjalankan usaha. Dengan harapan, pasca penyerahan bantuan, modal dimaksud dapat  memberikan dampak positif bagi usaha ke depan.

Dikatakan, bantuan yang dikucurkan variatif. Mulai dari Rp300 ribu sampai ke jumlah lebih besar Rp1,5 juta. Pihak Baznas, sebut Kabag Kesra Devitra, akan terus memonitor dan mengevaluasi, jalannya usaha mikro yang dilakukan keluarga kurang mampu dimaksud, simpulnya. ** Yus

 

748 Total Dibaca 1 Dibaca hari ini
Share

Komentar

Previous Image
Next Image

info heading

info content

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*